Loading...
Loading…
Tingkatkan Performa, Alex Marquez Ingin Guncang MotoGP 2022

Tingkatkan Performa, Alex Marquez Ingin Guncang MotoGP 2022

Olahraga | sindonews | Sabtu, 22 Januari 2022 - 02:35

PORTIMAO - Pembalap LCR Honda, Alex Marquez, berharap hasil buruk di MotoGP 2021 tidak terulang pada edisi 2022. Dia akan berusaha meningkatkan performa agar bisa meraih catatan lebih bagus.

Adik Marc Marquez itu tidak bisa berbuat banyak pada musim lalu. Dari 18 seri yang diikuti, dia tidak pernah berhasil naik podium. Imbasnya, dia menutup kompetisi di urutan 14 dengan koleksi 70 poin.

Hasil terbaiknya kala mentas di GP Algarve, pada November. Balapan di Algarve International Circuit, dia bisa finis di tempat keempat dan hanya terpaut enam detik dari Francesco Bagnaia yang finis tercepat.

Padahal, debutnya di MotoGP kala di musim 2020 terbilang apik. Sempat diragukan usai naik kelas dari Moto2, Alex dua kali naik podium meski mengakhiri musim di posisi 14 dengan 74 poin.

Ini sebabnya, Alex bertekad meningkatkan performanya. Mulai dari kondisi fisik, kesabaran, hingga konsistensi menjadi bahan evaluasinya. Harapannya agar bisa bersaing di MotoGP 2022 yang akan bergulir Maret nanti.

"Saya tahu bahwa saya harus meningkat. Tidak hanya motor. Kondisi saya harus lebih meningkat, mencoba menjadi pembalap yang lebih lengkap," kata Alex.

Baca Juga :
Peduli pada sang Kakak, Alex Doakan Marc Marquez Bebas Cedera di MotoGP 2022

"Mencoba untuk selalu ada di sana dan tidak naik turun seperti yang saya lakukan pada musim lalu," tambahnya, melansir dari Tuttomotoriweb.

Agar performa terus meningkat, pembalap asal Spanyol itu melakukan banyak latihan. Mulai dari motocross hingga flat track sudah dia lakoni. Hasil latihan diakuinya sangat bagus.

Di sisi lain, Alex juga mengatakan Honda harus melakukan uji coba motor RC213V di trek yang berbeda. Tes di sirkuit Sepang dan Mandalika diyakini berperan penting sebagai persiapan memulai musim baru.

"Ini akan sangat penting karena kami bakal memiliki motor baru, sehingga semua informasi yang kami dapat dalam lima hari itu akan sangat penting untuk sisa musim," tutupnya.

Original Source

Topik Menarik

{
{