Loading...
Loading…
5 Pemain Bintang yang Kariernya Hancur Gara-Gara 1 Pertandingan, Nomor 1 Blunder di Final Liga Champions

5 Pemain Bintang yang Kariernya Hancur Gara-Gara 1 Pertandingan, Nomor 1 Blunder di Final Liga Champions

Olahraga | okezone | Jumat, 21 Januari 2022 - 19:17

BANYAK pesepakbola yang susah payah membangun kariernya agar bisa dipanggil pemain bintang. Mereka membangun semua itu sedari kecil hingga akhirnya mencapai titik layak disebut pemain yang dapat bersinar terang.

Kendati begitu, terkadang dunia begitu pahit karena bisa saja karier yang susah payah dibangun bisa hancur seketika. Di dunia sepakbola, ada beberapa contoh pemain bintang yang kariernya langsung anjlok alias hancur karena satu pertandingan saja. Kira-kira siapa saja pemain itu?

Berikut 5 Pemain Bintang yang Kariernya Hancur Gara-Gara 1 Pertandingan:

5. David Luiz

David Luiz pernah berstatus sebagai salah satu bek terbaik di dunia. Ia mengawali karier di Benfica hingga akhirnya bergabung dengan klub Raksasa Inggris, yakni Chelsea di 2011. Sejak saat itu nama David Luiz semakin terkenal.

Kendati begitu, ada satu laga yang benar-benar mempermalukan David Luiz sebagai seorang bek hebat. Tepatnya saat bermain di semifinal Piala Dunia 2014. Kala itu Brasil yang berjumpa Jerman dibuat tak berdaya hingga kalah 1-7. Sebuah skor yang sangat memalukan bagi tim sebesar Brasil.

Kekalahan itu ternyata Ii sangat merusak reputasi David Luiz. Luiz pun akhirnya dilepaskan Chelsea ke Paris Saint-Germain (PSG) di tahun yang sama saat kekalahan Brasil itu. Selama dua musim di Liga Prancis, dia memenangkan keempat kompetisi domestik bersama PSG.

Baca Juga :
Karier 5 Pesepak Bola yang Hancur Gara-gara Cedera, Bagaimana dengan Neymar?

Lalu Luiz kembali ke Chelsea pada Agustus 2016 dan akhirnya memenangkan Liga Inggris dan menjadi runner-up di Piala FA musim itu.

Kemudian David Luiz dipindahkan ke rival utama Chelsea, Arsenal pada 2019, di mana dia memenangkan Piala FA dan FA Community Shield, tetapi penampilannya yang tidak konsisten menunjukkan bahwa dia mendekati akhir kariernya.

Banyak yang merasa David Luiz sudah tidak hebat lagi semenjak pertahanannya diacak-acak Jerman di Piala Dunia 2014. Kini Luiz pun bermain di Liga Brasil bersama Flamengo.

4. Asamoah Gyan

Setiap penggemar sepak bola Afrika pasti akan selalu mengingat perjalanan Timnas Ghana di Piala Dunia 2010. The Black Star kala itu hanya perlu memasukkan satu tendangan penalti untuk menjadi negara Afrika pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia setelah Kamerun (1990) dan Senegal (2002) gagal menembus batas perempatfinal.

Berawal dari tendangan bebas, Ghana menyebabkan kekacauan di kotak penalti Uruguay. Lalu Dominic Adiyiah menyundul bola dan mengarah ke gawang yang tanpa kawalan kiper, tetapi Luis Suarez berada di garis gawang dan menghentikan bola dengan tangannya.

Baca Juga :
Barcelona Hancur Tanpa Sisa, Kemenangan Juventus Dinodai Paulo Dybala

Suarez diusir keluar lapangan dan Ghana menerima penalti. Penonton sangat gembira. Asamoah Gyan mengambil tendangan itu. Dia sudah mencetak gol penalti melawan Serbia dan Australia di babak penyisihan grup untuk memajukan Ghana ke sistem gugur pada Piala Dunai 2010 tersebut.

Namun, Asamoah Gyan menendang bola ke mistar gawang, yang membuat laga berlanjut ke babak adu penalti dan pahitnya Ghana kalah.

Momen itu ternyata mempengaruhi karier Asamoah yang saat itu bermain untuk Rennes di Prancis.

Original Source

Topik Menarik

{