Keluar dari Pelatnas, BAM Hukum Lee Zii Jia 2 Tahun

Keluar dari Pelatnas, BAM Hukum Lee Zii Jia 2 Tahun

Olahraga | okezone | Jum'at, 21 Januari 2022 - 16:50
share

KUALA LUMPUR Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, mendapatan konsekuensi dari keputusannya keluar dari pelatnas. Dia dilarang Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) untuk ikut turnamen resmi yang ada di bawah naungan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) selama dua tahun.

Keputusan tersebut diambil usai BAM menyetujui surat pengunduran diri yang diajukan oleh Zii Jia. Keputusan ini tentu sangat merugikan Zii Jia.

Lee Zii Jia (Foto: Reuters)

Keputusan itu disampaikan langsung oleh Wakil Presiden BAM, Jaharbedeen Mohd Yunoos. Yunoos mengatakan, bahwa larangan yang diberikan kepada pemain berusia 23 tahun itu mulai berlaku sejak 18 Januari 2022 kemarin.

BAM telah mencapai keputusan untuk tidak mendaftarkannya ke turnamen apa pun untuk mulai 18 Januari 2022, kata Yunoo, dilansir dari The Star , Jumat (21/1/2022).

Sebelumnya, BAM mengungkapkan, bahwa Zii Jia telah mengajukan surat pendunduran diri dari pelatnas Malaysia pada 11 Januari lalu. Akan tetapi, BAM masih menimbang-nimbang karena tak mau kehilangan tunggal putra terbaik yang telah 13 tahun berada di pelatnas Negeri Jiran.

Topik Menarik