Perpanjang Kontrak, Egy Maulana Vikri Ungkap Beda Perlakuan FK Senica dan Lechia Gdansk

Perpanjang Kontrak, Egy Maulana Vikri Ungkap Beda Perlakuan FK Senica dan Lechia Gdansk

Olahraga | indosport.com | Jum'at, 21 Januari 2022 - 15:21
share

INDOSPORT.COM - Egy Maulana Vikri pada Kamis (20/01/22) lalu resmi memperpanjang kontraknya bersama kesebelasan asal Slovakia, FK Senica. Salah satu alasan bintang timnas Indonesia itu bertahan bersama The Zhorci adalah kesempatan bermain yang terbuka untuknya.

Senica sebenarya bukan tim profesional pertama yang dibela Egy di Eropa. Sebelumnya gelandang serang berusia 21 tahun itu juga sempat mengadu nasib di Polandia untuk berbaju Lechia Gdansk.

Kurang lebih selama tiga tahun Egy berada dalam naungan Lechia namun ia jarang merasakan atmosfer laga kompetitif. Hanya sebelas kali gelandang serang kidal itu diberi kesempatan tampil bersama tim senior dan selebihnya dihabiskan bersama pemain-pemain muda akademi.

Sangat berbeda dengan Senica yang walau hanya memberinya kontrak setengah musim namun dengan cepat bisa menemuka tempat bagi Egy di starting XI . Terbukti Egy bisa bermain 15 kali di semua ajang yang berbuah dua gol plus empat assist selama 2021/2022.

"Saya sangat senang berada di klub ini karena mereka memberi kesempatan bermain. Para pelatih dan pemain Senica juga menyambut saya dengan baik," ungkap Egy seperti yang dilansir oleh kanal Youtube resmi Senica.

"Orang-orang di Slovakia juga baik menurut saya. Mereka yang saya temui terlihat ramah dan suka membantu,"

"(Memang) perbedaan cuaca Slovakia dan Indonesia sangat berbeda jauh namun saya sudah punya pengalaman (menghadapi dingin) sebelumnya. Yang terpenting adalah saya ada di Senica, tim kuat di enam besar," tambahnya lagi.

Topik Menarik