Loading...
Loading…
Riko Simanjuntak Tak Masalah Disebut Sebagai Pelayan di Persija

Riko Simanjuntak Tak Masalah Disebut Sebagai Pelayan di Persija

Olahraga | skor.id | Jumat, 29 Mei 2020 - 11:50
Riko Simanjuntak tidak mempersoalkan label pelayan alias pemberi assistdi Persija Jakarta. Menurut Riko, setiap pemain sudah memiliki tugas masing-masing.

Sejakmembela tim berjuluk Macan Kemayoran pada 2018, lelaki asal Pematang Siantar, Sumatera Utara tersebut langsung menjadi bagian penting Persija.

Total, sudah 18 assist disumbang Riko hingga saat ini. Rinciannya sembilan assist diciptakan saat mengantarkan Persija menjadi juara Liga 1 2018.

Berita Persija Lainnya: Bek Persib Ini Rindu Berduel dengan Ciro Alves dan Riko Simanjuntak

Sementara tujuh assist diciptakan Riko pada musim lalu. Sedangkan musim ini (2020) meski baru berjalan tiga pekan, Riko sudah memberikan dua assist.

Marko Simic menjadi pemain yang paling dilayani Riko. Striker asal Kroasiaitu menyambut sembilan assist dari Riko dalam menambah pundi-pundi golnya.

Meski menjadi pelayan, Riko mengaku memanglebih senangketika berhasil membuat assist daripada menciptakan gol untuk dirinya sendiri.

Bukan tanpa alasan, karena ia mengaku ingin fokus menjalankan tugasnyasebagai pemberi umpan matang karena berposisi sebagai winger.

Baik cetak gol maupun memberikan assist saya suka. Tapi saya lebih suka memberikan assist," kata Riko pada Jumat (29/5/2020).

"Karena proses gol terjadi karena berkat umpan yang bagus. Ada kepuasan tersendiri saat memberikan umpan menjadi gol, ia menambahkan.

Berita Persija Lainnya: Ritual Riko Simanjuntak Sebelum dan Sesudah Pertandingan Persija

Berperan sebagai penyerang sayap kananmeruapakantugas utama Riko, selain sesekali menjadi winger kiri atau ditempatkan sebagai playmaker.

Ditambah lagi posisi saya di sayap. Prioritas tugas pemain sayap adalah memberikan umpan atau crossing untuk mempermudah teman-teman mencetak gol, Riko memungkasi.

Original Source

Topik Menarik