Loading...
Loading…
Cerita Wawan Hendrawan Soal Choirul Huda, Gianluigi Buffon, dan Oliver Khan

Cerita Wawan Hendrawan Soal Choirul Huda, Gianluigi Buffon, dan Oliver Khan

Olahraga | skor.id | Jumat, 29 Mei 2020 - 11:20
- Penjaga gawang senior Bali United, Wawan Hendrawan, memilikitiga sosok pemain inspiratif yang dijadikan kiblat.

Ketiga pemain yang juga bermain di posisi sektor penjaga gawang itu yakni almarhum Choirul Huda, Oliver Khan, dan Gianluigi Buffon.

Menurut Wawan, ketiganyamemiliki karakterkuat untuk dijadikan inspirasi. Lelaki berusia 37 tahun itu menyebut Choirul Huda kiper yang setia.

Berita Bali United Lainnya: Kisah Wawan Hendrawan Punya Dua Julukan

Sebab, seluruh karier kiper kelahiran Lamongan itu dihabiskan bersama Persela. Hal sama dilakukan Khan dan Buffon, walau tidak one man club .

"Kalau di Indonesia saya melihat almarhum Choirul Huda. Ia menjadi penjaga gawang yang bisa menjadikan contoh kesetiaan bersama timnya.

"Selain itu, kualitas beliau (Chorul Huda) juga sangat baik di bawah mistar gawang," kata Wawan kepada jurnalis pada Kamis (28/5/2020).

Dari awal karier hingga akhir hayatnya, Choirul Huda memang hanya berseragam Persela Lamongan.Bahkan, Huda meninggal karena benturan di pertandingan.

Insiden yang merenggut nyawa Huda terjadi saat Persela menjamu Semen Padang pada 2017.Huda berbenturan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues.

Wawan melanjutkan, sosok Oliver Khan tak hanya piawai di bawah mistar gawang, tetapi juga mampu menjadi pemimpin yang tegas di atas lapangan.

Oleh sebab itu, legenda timnas Jerman dan Bayern Munchen itu menjadi sosok yang disegani oleh rekan setimnya juga lawan-lawannya.

Adapun nama Gianluigi Buffon sangat legendaris. Wawan mengatakan, Buffon adalah sosok yang tenang saat menghadapi gempuran serangan lawan.

Kematangan eks-kiper timnas Italia itu bahkan masih terus teruji hingga saat ini.Dalam usia kepala empat, Buffon masih mendapat kesempatan mengawal gawang Juventus.

Bahkan, Buffon kini telah berusia 42 tahun memegang rekor sebagai pemain tertua di Serie A. Walau begitu ia tetap menjadi pilihan utama, bukan pelapis.

Berita Bali United Lainnya: Wawan Hendrawan Siap Tidak Jadi Pilihan Utama di Bali United

"Kalau di negara luar, saya melihat Oliver Khan. Karakternya keras sebagai penjaga gawang tapi bagus untuk mengatur timnya," kata Wawan.

"Selain itu, Gianluigi Buffon juga salah satu yang saya jadikan anutan. Dia sangat tenang dalam menjaga gawang," Wawan menjelaskan.

Original Source

Topik Menarik