Loading...
Loading…
Pelatih Bali United Minta Manajemen Siapkan Alat Tes Covid-19

Pelatih Bali United Minta Manajemen Siapkan Alat Tes Covid-19

Olahraga | skor.id | Jumat, 29 Mei 2020 - 11:09
Juara bertahan Liga 1, Bali United, sudah mulai bersiap kembali menggelar latihan pada 1 Juni 2020 dengan protokol kesehatan yang ketat.

Meski begitu, tim berjuluk Serdadu Tridatu ini belum tahu bagaimana protokol kesehatan tersebut dan masih menunggu keputusan dari PSSI, Menpora, dan BNPB.

Satu hal yang pasti akan dilakukan Bali United yakni melakukan tes covid-19 kepadasetiap pemain dan staf yang terlibat dalam latihan tim.

Berita Bali United Lainnya: Ingin Liga 1 2020 Dilanjutkan, Pemain Bali United Latihan Bersama

Hal ini untuk memastikan tidak ada pemain Bali United yang terpapar virus,sehingga dapat berpotensi menular ke pemain lainnya.

"Sebelum latihan kami akan lakukan tes corona terlebih dahulu kepada pemain, pelatih, official dan semua yang ikut di latihan," kata Stefano Cugurra.

"Ini untuk melihat dan memastikan bahwa tidak ada yang terinfeksi corona, karena dapat menular ke orang lain," pelatih yang akrab disapa Teco itu menjelaskan.

Mengenai detail protokol kesehatan, mereka akan menunggu keputusan dari BNPB dan menggunakan prosedur itu saatmenggelar latihan.

"Setelah BNPB buat ketetapan, barukami bisa tahu kapan Bali United mulai latihan dengan peraturan yang baru tentunya," ujar pelatih asal Brasil ini.

Pelatih yang musim lalu sukses membawa Bali United juara Liga 1 2019 itu mengaku sudah menjalin komunikasi dengan manajemen Bali United.

Ia berharap, manajemen dapat mempersiapkan segala kebutuhan tim termasuk alat tes covid-19 untuk pemain dan staf yang terlibat dalam latihan.

"Tim pelatih sudah komunikasi dengan manajemen Bali United. Kami sudah buat rencana mulai latihan 1 Juni 2020 dengan asumsi Liga 1 dilanjutkan,"ujar Teco.

Berita Bali United Lainnya: Bek Bali United Berharap Liga 1 2020 Dilanjutkan dengan Protokol Kesehatan

Meski begitu, rencana tersebut masihwacana mengingat PSSI dan PT LIB sampai saat ini belum membuat keputusan mengenai kelanjutan Liga 1 2020.

Mereka masih menunggu keputusan dari pemerintah dan bakal melakukan rapat dengan BNPB, Menpora, dan pihak-pihak terkait mengenai Liga 1 2020.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{