Loading...
Loading…
Hasil Piala Afrika 2021: Riyad Mahrez Gagal Penalti, Pantai Gading Hajar Aljazair 3-1

Hasil Piala Afrika 2021: Riyad Mahrez Gagal Penalti, Pantai Gading Hajar Aljazair 3-1

Olahraga | inewsid | Jumat, 21 Januari 2022 - 04:45

DOUALA, iNews.id Pantai Gading mengalahkan Aljazair pada laga terakhir Grup E Piala Afrika 2021. Franck Kessie dkk menang 3-1.

Pertandingan tersebut dilaksanakan di Douala Stadium, Douala, Kamerun pada Kamis (20/1/2022) malam WIB. Kemenangan 3-1 membuat Pantai Gading menjuarai Grup E dan lolos ke babak 16 besar. Sementara sang juara bertahan Aljazair yang diperkuat bintang Manchester City, Riyad Mahrez harus tersingkir karena finis di posisi buncit.

Babak Pertama

Sejak menit pertama, Pantai Gading langsung menunjukkan permainan yang agresif. Aljazair yang mencoba membangun serangan cukup kesulitan di awal-awal laga setelah sedikit kesulitan menghadapi permainan Pantai Gading.

Setelah lima belas menit laga berlangsung, Aljazair mampu menemukan celah untuk melakukan serangan. Namun Pantai Gading tak mau menyerahkan dominasi begitu saja dan berus berupaya untuk tampil dengan baik.

Pantai Gading akhirnya mampu mencetak gol di menit ke-22 yang dihasilkan oleh Franck Kessie yang mampu memanfaatkan umpan dari Nicolas Pepe dengan tembakan yang ke sudut kiri bawah Aljazair. Pantai gading pun unggul 1-0.

Pantai Gading pun terus tampil menekan setelah berhasil unggul. Pada menit ke-39, Ibrahim Sangare berhasil mencetak gol kedua dari umpan crossing Serge Aurier dengan sundulannya yang mengarah ke gawang. Skor 2-0 untuk keunggulan Pantai gading bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Di babak kedua, Aljazair juga belum mampu membendung permainan cepat yang ditunjukan oleh Pantai Gading. Hal tersebut pun dimanfaatkan oleh Pantai Gading untuk terus membombardir pertahanan Aljazair.

Pantai Gading pun kembali berhasil mencetak gol di menit ke-54 yang dihasilkan oleh Nicolas Pepe dengan tendangan yang mengarah ke sisi kiri gawang. Kini Pantai Gading pun semakin mengungguli Aljazair dengan skor 3-0.

Meski tertinggal jauh, Aljazair mencoba untuk lebih agresif dalam melakukan serangan. Hasilnya, Aljazair mendapatkan penalti pada menit 60.

Sayangnya sang juara Piala Afrika 2019 itu harus gigit jari karena kapten Riyad Mahrez gagal menuntaskan tugas. Bola hasil sepakan penaltinya mengenai tiang gawang sehingga skor masih 3-0 untuk keunggulan Pantai Gading.

Aljazair akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-73. Gol Aljazair diciptakan oleh bek Aissa Mandi.

Setelah itu, tidak ada lagi gol yang dapat tercipta di laga tersebut. Pantai Gading pun berhasil memenangkan laga tersebutu dengan skor 3-1 dan memastikan diri menjadi juara Grup E.

Pantai Gading (4-3-3): B. Sangare; G. Konan, S. Deli, O. Kossounou, S. Aurier; F. Kessie, J. Seri, I. Sangare; N. Pepe, S. Haller, M. Gradel.

Pelatih: Patrice Beaumelle.

Aljazair (4-2-3-1): R. MBolhi; R. Bensebaini, A. Bedrane, A. Mandi, Y. Attal; R. Zerrouki, I. Bennacer; M. Belaili, S. Benrahma, R. Mahrez; B. Bounedjah.

Pelatih: Djamel Belmadi.

Original Source

Topik Menarik