Loading...
Loading…
Robinho, Legenda Brazil yang Bersiap Dibui 9 Tahun, Ini Kasusnya

Robinho, Legenda Brazil yang Bersiap Dibui 9 Tahun, Ini Kasusnya

Olahraga | acehsatu.com | Jumat, 21 Januari 2022 - 12:26

ACEHSATU.COM | ROMA Bagi penggila bola, nama Robinho pasti tak asing lagi. Selain pernah ngetop di level timnas Brazil, pemain berkulit hitam ini juga sempat malang melintang di sejumlah klub elit Eropa. Namun siapa nyana, kini Robinho harus bersiap dibui 9 tahun karena kasus pemerkosaan.

Robinho bakal menjalani hukuman itu sebab bandingnya baru saja ditolak pengadilan.

Melansir detik.com, Robinho tersandung kasus pemerkosaan wanita Albania berusia 22 tahun pada 2013, atau ketika sedang membela AC Milan. Eks pemain Brasil itu, bersama rekannya Ricardo Falco, terlibat dalam geng pemerkosaan.

Robinho saat masih memperkuat Manchester City. | Foto: NET

Pada 2017, Robinho divonis bersalah dan dijatuhi hukuman selama 9 tahun penjara. Namun, eks pemain Real Madrid dan Manchester City itu mengajukan banding.

Dan yang terbaru, seperti dilansir BBC, banding Robinho ditolak. Pengadilan Roma membuat keputusan inkrah soal vonisnya, yang tak bisa digugat lagi.

Artinya, Robinho akan segera menjalani hukuman penjara selama 9 tahun terkait kasus pemerkosaan.

Dengan aturan hukum ekstradisi, Italia disebut akan membiarkan Robinho ditahan di Brasil. Italia tinggal meminta transfer hukuman pidana ke sistem peradilan Brasil.

Robinho terakhir kali membela klub Santos pada 2020. Namun, cuma sepekan ia diumumkan sebagai pemain baru, sebelum klub Brasil itu memilih membekukan kontraknya agar sang pemain bisa fokus menjalani proses hukumnya.

Pernah Tolak Pindah ke MU

Saat masih berseragam Real Madrid, tepatnya pada musim panas 2008, Real Madrid berencana untuk melepas Robinho.

Los Blancos sebenarnya menginginkan agar Robinho bergabung dengan Manchester United. Hal itu agar Madrid bisa mendapatkan Cristiano Ronaldo dengan harga lebih murah.

Kendati demikian, Robinho menolak ide tersebut dan lebih memilih Chelsea.

Disebutkan bahwa Chelsea sudah membuat proposal yang sangat menjanjikan dan yakin transfer Robinho bisa segera selesai.

Mengejutkannya, pada hari terakhir bursa transfer, Robinho justru bergabung dengan Manchester City yang kala itu baru saja diakuisisi oleh Sheikh Mansour.

Namun hari-hari terakhir ini menyusul pengadilan memutuskan menolak bandingnya, Robinho harus bersiap menjalani hukuman yang dijatuhkan kepadanya. (*)

Original Source

Topik Menarik