F1 2022 di Depan Mata, Carlos Sainz Jr Siap Bersaing untuk Gelar Juara

F1 2022 di Depan Mata, Carlos Sainz Jr Siap Bersaing untuk Gelar Juara

Olahraga | okezone | Jum'at, 21 Januari 2022 - 00:01
share

MADRID Pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr, 100 persen siap untuk memperebutkan gelar juara dunia Formula One (F1) 2022. Sainz menilai dirinya telah banyak berkembang pada musim debut bersama Ferrari.

Sainz memang merupakan pilot baru bagi tim pabrikan asal Italia tersebut. Pembalap asal Spanyol itu pindah dari McLaren ke Ferrari sebagai pengganti Sebastian Vettel yang pindah ke Asston Martin.

Carlos Sainz Jr (Foto: Reuters)

Menatap musim keduanya bersama Ferrari, Sainz yakin bisa bersaing untuk gelar juara dunia. Sebab, dia menilai performanya di paruh musim kedua F1 2021 lalu telah berkembang.

Ya, 100 persen siap. Sebab, paruh kedua musim ini telah memberi saya kepercayaan diri pada mobil dan kepercayaan diri dengan tim untuk mengetahui, bahwa saya siap untuk apa pun yang datang tahun depan, kata Sainz, dilansir dari Crash, Jumat (21/1/2022).

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, bahwa timnya sudah berkembang ke arah yang benar. Dia menilai dirinya hanya perlu bekerja keras untuk dapat bersaing memperebutkkan gelar juara dunia.

Hanya tinggal dikombinasikan dengan kerja keras dan dedikasi yang kami masukkan ke dalam proyek 2022 telah menempatkan saya ke dalam pola pikir yang benar, ungkapnya.

Topik Menarik