Liverpool Tanpa Alex Oxlade-Chamberlain lawan Arsenal

Liverpool Tanpa Alex Oxlade-Chamberlain lawan Arsenal

Olahraga | skor.id | Kamis, 20 Januari 2022 - 23:50
share

SKOR.id - Jelang tandang menghadapi Arsenal dalam Piala Liga Inggris (Carabou Cup) 2021-2022, Liverpool kembali mendapatkan kabar buruk.

Pasukan Jurgen Klopp tidak dapat menurunkan gelandang andalannya, Alex Oxlade-Chamberlain karena mengalami cedera.

Liverpool akan tandang lawan The Gunners dalam laga kedua semifinal Piala Liga Inggris, malam ini atau Jumat (21/1/2022) dini hari WIB.

Ini menjadi laga yang sulit bagi Liverpool karena mereka masih tanpa dua bintangnya di lini depan, Mohamed Salah dan Sadio Mane yang masih bermain di Piala Afrika 2021.

Kini, dengan absennya Alex Oxlade-Chamberlain, membuat kekuatan The Reds terancam tergerus saat ke Stadion Emirates.

Mantan bintang Arsenal tersebut awalnya diyakini bisa fit jelang laga ini. Namun, kabar terakhir menyebutkan bahwa gelandang tersebut masih merasakan sakit di pergelangan kakinya.

Cedera tersebut dialami Alex Oxlade-Chamberlain pada laga lawan Brentford, 3-0, pekan lalu.

Selain tanpa Mo Salah dan Sadio Mane, Liverpool praktis tanpa sejumlah bintang seniornya setelah Thiago Alcantara dan Divock Origi juga masih absen karena cedera.

Dengan situasi ini pula, pelatih Jurgen Klopp akan kembali memaksimalkan peran pemain lapis kedua timnya seperti Takumi Minamino.

"Jika kami berbicara tentang Alex Oxlade-Chamberlain, kami tentu pertama berbicara tentang performanya yang mengagumkan sebagai gelandang," kata asisten pelatih Liverpool, Pep Ljinders.

Menurut Pep Ljinders, Alex Oxlade-Chamberlain merupakan tipikal gelandang yang sangat dibutuhkan dalam permainan Liverpool.

"Dia sangat penting bagi kami, bagi tim ini karena dia dapat bermain di berbagai peran yang berbeda," kata tangan kanan Jurgen Klopp ini.

"Dia memainkan banyak peran dengan kualitas yang besar pula. Saya sempat berbicara dengannya, dan dia merasa baik-baik saja. Namun, terlalu dekat laga lawan Arsenal," katanya lagi.

Pep Ljinders hanya berharap agar kondisi Alex Oxlade-Chamberlain dapat pulih segera dan bisa tampil di akhir pekan nanti di laga lainnya.

David De Gea bagai Angin Segar di Tengah Rumitnya Masalah Manchester United

&
Topik Menarik