Hasil Piala Asia Wanita 2022: China Pesta Gol ke Gawang Taiwan!

Hasil Piala Asia Wanita 2022: China Pesta Gol ke Gawang Taiwan!

Olahraga | inewsid | Kamis, 20 Januari 2022 - 20:20
share

MUMBAI, iNews.id- Timnas Wanita China tampil beringas di laga perdana Piala Asia Wanita 2022. Srikandi Negeri Tirai Bambu melumat Timnas Putri Taiwan 4-0.

Pertandingan perdana babak penysihan Grup Piala Asia Wanita 2022 itu berlangsung di Mumbai Football Arena, India, Kamis (20/1/2022) sore WIB. China menguasai sejak awal laga.

Tim besutan Shui Qingxia itu tampil terus menekan hingga akhirnya mendapatkan hadiah penalti di menit ke-3.

Wang Shuang yang ditunjuk sebagai eksekutor pun tak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Alhasil, pemain berusia 26 tahun itu mampu menjebol gawang Taiwan. China unggul 1-0.

Sementara Timnas Putri Taiwan berupaya untuk mengejar gol cepat yang didapat dari China. Namun mereka justru mendapatkan serangan balik cepat yang mengakibatkan kerugian.

FT | ???????? China PR 4-0 Chinese Taipei

???? A dominant display has the Steel Roses off to a winning start in Group ????

#WAC2022 | #CHNvTPE pic.twitter.com/RtYJPB59yF

#WAC2022 (@afcasiancup) January 20, 2022

Pasalnya, di menit ke-9 China berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Kali ini giliran Wang Shanshan yang sukses menjebol gawang Taiwan melalui umpan maatang yang diberikan oleh Chen Gao.

Bermain unggul, China justru tidak mendapatkan peluang emasnya kembali. Sebab, hingga pertandingan memasuk menit 40 belum ada gol yang tercipta kembali. Hasilnya, China unggul di babak pertama atas Taiwan dengan skor 2-0.

Memasuki babak kedua, China kembali tampil mendominasi. Meki sudah kantongi keunggulan dua angka atas Taiwan, mereka tampaknya masih belum puas.

Dan terbukti, di menit ke-54, China kembali berhasil menjebol gawang Taiwan. Adalah Zhang Xin yang kali ini mencatatkan namanya di papan skor. Dia berhasil mengkonversikan umpan manja yang diberikan oleh Wang.

Tak sampai disitu, di menit ke-68, China lagi-lagi berhasil mencetak gol melalui sepakan Wang Shuang. Berawal dari umpan yang diberikan Zhang, dia mampu menambah keunggulan China menjadi 4-0.

Taiwan pun semakin tak berdaya membendung serangan dari para pemain China. Mereka harus mengakui dominasi permainan agresif China.

Hingga akhirnya, peluit panjang pun dibunyikan oleh wasit yang memimpin jalannya laga. China membuka pertandingan perdana mereka dengan kemenangan 4-0 atas Taiwan.

Susunan Pemain Timnas Putri China vs Taiwan:

China (4-4-2): Yu Zhu; Lou Jiahui, Linyan Zhang, Chen Gao, Jiayue Li, Xiaoxue Wang; Shuang Wang, Lina Yang, Wei Yao, Xin Zhang; Jiahui Lou, Shanshan Wang.

Pelatih: Shui Qingxia

Taiwan (4-4-2): Ssu Yu-Cheng; Yen-Hsin Pan, Wei-Ju Lai, Shin-Yu Pan, Shin-Yun Su; Yen Ping Chen, Li Ping Zhuo, Yi Yun Hsu, Su Hsin Chang; Li Chin Lai, Yu Hsuan Su.

Pelatih: Kazuo Echigo

Topik Menarik