Asisten Pelatih Liverpool Tegaskan Ambisi The Reds Juara Piala Carabao

Asisten Pelatih Liverpool Tegaskan Ambisi The Reds Juara Piala Carabao

Olahraga | republika | Kamis, 20 Januari 2022 - 19:38
share

REPUBLIKA.CO.ID,LIVERPOOL -- Asisten pelatih Liverpool Pepijn Lijnders mengatakan timnya bakal tampil semaksimal mungkin saat bentrok melawan Arsenal pada leg kedua semifinal Piala Carabao 2021/2022. Duel berlangsung di Stadion Emirates, London, Jumat (21/1) dini hari WIB.

The Anfield Gank baru saja mengemas kemenangan sempurna atas Brentford pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022. Modal itu sangat berarti bagi pasukan Juergen Klopp yang akan melawat ke London Utara.

"Kami selalu menganalisis dan selalu melihat ke depan untuk pertandingan berikutnya dan kami tahu apa yang kami inginkan. Kami pergi ke Arsenal karena jelas sekarang bahwa kami harus menang, jadi itu bagus menurut saya," kata Pep Lijnders dilansir laman resmi Liverpool, Kamis (20/1/2022).

Sementara itu partai melawan Arsenal menjadi laga hidup-mati bagi Fabinho dan kawan-kawan. Pasalnya, pada leg pertama kedua tim bermain imbang tanpa gol di Anfield.

Pep Lijnders pun menegaskan Piala Carabao masuk dalam rencana dan tujuan Liverpool dalam mengarungi musim ini. Ia menilai berada di Stadion Wembley sangat istimewa bagi anak-anak Merseyside Merah.

"Kami akan mencoba dengan segala yang kami miliki untuk mencapai Wembley, untuk bersaing di sana. Jelas kami harus pergi ke sana dan menang, tetapi mudah-mudahan kami bisa menciptakan pertandingan yang spesial," sambung dia.

Apabila pertandingan nanti berjalan imbang hingga perpanjangan waktu. Maka Liverpool dan Arsenal akan berduel lewat adu penalti. Untuk itu pria berusia 38 tahun telah mempersiapkan strategi untuk menjalani penalti dan mempersiapkan mental serta fisik pemain.

"Kami siap untuk semua situasi. Kami tahu betapa pentingnya bola mati ini. Kami sangat menantikan pertandingan ini," kata dia.

Liverpool masih tanpa kehadiran Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Naby Keita yang absen karena tugas negara di kejuaraan Piala Afrika 2021.

Sedangkan di kubu Arsenal bakal tanpa kehadiran gelandang tengah Granit Xhaka yang terkena akumulasi kartu pada partai sebelumnya.

Topik Menarik