Manfaatkan Kekacauan Barcelona, Liverpool Tikung Bintang Incaran Chelsea

Manfaatkan Kekacauan Barcelona, Liverpool Tikung Bintang Incaran Chelsea

Olahraga | indosport.com | Kamis, 20 Januari 2022 - 19:31
share

INDOSPORT.COM - Liverpool memiliki kesempatan untuk merekrut gelandang andalan Barcelona, Frenkie de Jong, di tengah situasi klub asal Catalan tersebut yang sedang kacau pada bursa transfer mendatang.

Saat ini Barcelona masih mengalami masalah finansial, sehingga mereka harus memangkas gaji beberapa pemainnya atau bahkan menjual pemain bintangnya.

Mengutip dari laman Liverpool.com, pemain Timnas Belanda itu merupakan pemain yang sangat cocok dalam skema Jurgen Klopp. De Jong memiliki keunggulan dalam akurasi umpan yang bagus dan menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini.

Menurut data dariFbref, pemain berusia 24 tahun itu telah menyelesaikan 86,1 persen umpan panjang musim ini, dan itu menjadi salah satu catatan terbaik di antara pemain lain di daratan Eropa.

Sebagai perbandingan, Thiago Alcantara memiliki catatan 78,1 persen dalam hal yang sama, sementara Kevin De Bruyne hanya memiliki persentase sebesar 51,6 persen.

Dengan keunggulannya itu, ia sangat cocok dengan skema permainan The Reds yang biasanya membangun serangan dari umpan-umpan panjang. Di Liverpool, pemain yang sering melakukannya di antaranya yaitu Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, dan Andy Robertson.

Topik Menarik