Penampilan Persipura di Tangan Alfredo Vera: Sulit Dikalahkan, Tapi Lupa Cara Cetak Gol

Penampilan Persipura di Tangan Alfredo Vera: Sulit Dikalahkan, Tapi Lupa Cara Cetak Gol

Olahraga | indosport.com | Kamis, 20 Januari 2022 - 19:35
share

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura ditangan Angel Alfredo Vera menunjukkan progres yang signifikan ketimbang saat masih ditukangi oleh Jacksen F Tiago di Liga 1.

Meski masih berkutat di papan bawah, namun Persipura era Alfredo Vera sulit dikalahkan.

Dari delapan laga yang sudah dilakoni bersama Alfredo Vera, tim Mutiara Hitam baru menelan sekali kekalahan dan mendapatkan tiga kemenangan serta empat kali imbang di Liga 1.

Hasil tersebut jauh lebih baik ketimbang Persipura di era Jacksen F. Tiago awal musim kemarin yang hanya bisa mengumpulkan lima poin dari 12 pertandingan dan membuat Persipura terseok-seok di zona degradasi.

Ditangan Alfredo Vera, Persipura bisa perlahan lepas dari zona degradasi dan sulit dikalahkan.

Kemenangan pertama Persipura ditangan Alfredo Vera diraih saat menghadapi Persikabo 1973 dengan skor 2-1 pada 11 November 2021. Selanjutnya mereka bermain imbang 1-1 lawan PSM Makassar, 27 November 2021.

Alfredo Vera gagal melanjutkan hasil positif saat bertemu mantan klubnya, Bhayangkara FC. Ketika itu, Persipura takluk dengan skor 0-2 pada 2 Desember 2021.

Persipura lalu mendapatkan satu poin lagi kontra PSS Sleman dengan skor 1-1, 7 Desember 2021. Kemenangan kedua kembali mereka raih atas PSIS Semarang dengan skor 2-1, 11 Desember 2021.

Lalu pada 6 Januari 2022, Persipura mendapatkan poin pertama putaran kedua di Bali usai menahan imbang Persela Lamongan 1-1.

Vera kemudian berhasil mendulang kemenangan ketiganya bersama Persipura saat mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-1, 11 Januari 2022.

Teranyar, tim Mutiara Hitam akhirnya memperpanjang hasil tak pernah kalah usai menahan imbang Persiraja Banda Aceh tanpa gol, 16 Januari lalu.

Hasil imbang tersebut sekaligus menjadi clean sheet pertama yang dibuat Persipura, sejak terakhir kali dicatatkan saat menghadapi Persija Jakarta di laga ketiga putaran pertama, 19 September 2021.

"Kita memang tidak berpikir yang lain, dan kita fokus saat ini bisa terlepas dari zona degradasi. Dan kita sudah bisa naik perlahan di klasemen," ujar Alfredo Vera.

Topik Menarik