Marc Marquez Lanjut Latihan di Sirkuit Aragon, Baby Alien Siap Guncang MotoGP 2022

Marc Marquez Lanjut Latihan di Sirkuit Aragon, Baby Alien Siap Guncang MotoGP 2022

Olahraga | sindonews | Kamis, 20 Januari 2022 - 19:02
share

ARAGON - Cedera Marc Marquez mulai pulih. Pembalap Repsol Honda itu akan ambil bagian dalam sesi latihan jelang MotoGP 2022 di Sirkuit Aragon, Spanyol.

The Baby Alien -julukan Marquez- dilaporkan langsung berangkat ke Spanyol seusai menjalani latihan untuk mencoba motor Honda RC213V di Portimao, Portugal. Menurut laporan Motosan, Kamis (20/1/2022), Marquez akan menjajal motor 600cc-nya lagi.

Hal itu ia jalani untuk terus beradaptasi dengan motor setelah cedera selama hampir dua bulan. Sebab, The Baby Alien juga sangat ingin mengikuti tes MotoGP 2022 dalam waktu dekat.

Pertama, tes itu akan digelar pada 5-6 Februari 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Kemudian, dilanjutkan dengan tes yang dihelat pada 11-13 Februari 2022 di Sirkuit Mandalika, Indonesia.

Tentu saja, latihan di Sirkuit Aragon bisa menjadi tanda Marquez untuk terus pulih dari cedera. Diharapkan, pembalap asal Spanyol itu bisa tampil di gelaran MotoGP 2022.

Terlebih, Repsol Honda mengonfirmasi diplopia yang dialami Marquez terus membaik. Dirinya pun mengakui sudah merasa lega karena pandangan matanya kian membaik.

Sebagaimana diketahui, Marquez mengalami cedera setelah jatuh dalam latihan motokros sebelum MotoGP Algarve 2021. The Baby Alien pun harus melewatkan dua balapan terakhir MotoGP 2021. Namun, kini pemulihan cederanya kian membaik dalam satu bulan terakhir.

"Saya merasa lega karena pandangan tidak mengalami gangguan. Karena sudah lama tidak mengendarai motor, saya memperlihatkan area fisik yang mengalami kekurangan. Tetapi, hal itu biasa terjadi selama pramusim," ujar Marquez dilansir dari laman resmi Repsol Honda, Kamis (20/1/2022).

Topik Menarik