Sani Rizki, Debutan di Timnas Indonesia yang Dibutuhkan Shin Tae-yong?

Sani Rizki, Debutan di Timnas Indonesia yang Dibutuhkan Shin Tae-yong?

Olahraga | skor.id | Kamis, 20 Januari 2022 - 18:10
share

SKOR.id - Sani Rizki Fauzi jadi salah satu nama baru yang ada di daftar panggil Shin Tae-yong untuk timnas Indonesia periode Januari 2022.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong telah memanggil 27 pemain untuk menjalani pemusatan latihan dan agenda timnas Indonesia di Januari 2022.

Timnas Indonesia memang hendak menghadapi FIFA Matchday dengan melawan Timor Leste di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, 24 dan 27 Januari 2022.

Dari 27 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia, terdapat setidaknya empat nama baru atau berstatus debutan.

Salah satunya adalah pemain Bhayangkara FC, Sani Rizki, yang coba Skor.id "bedah" terkait kebutuhan Shin Tae-yong pada sosok sang pemain.

Pemain kelahiran 7 Januari 1998 ini sejatinya merupakan seorang gelandang. Namun ia juga bisa beroperasipada posisi lain.

Sani kerap dimaksimalkan kemampuannya oleh pelatih Paul Munster untuk menjalani peran sebagai winger ataupun bek sayap kanan-kiri.

Ya, itu artinya ia merupakan pemain yang bisa bermain di banyak posisi, sesuai dengan apa yang disukai oleh Shin Tae-yong.

Tubuhnya memang tak tampak besar, memiliki tinggi hanya 165cm dan berat 57kg. Namun ia memiliki kelincahan dan mobilitas tinggi.

Di atas lapangan, Sani memiliki daya jelajah yang tinggi dan merupakan "petarung", sebab tak segan untuk berduel dengan lawan-lawannya.

Penampilannya konsisten dan jadi salah satu kunci keberhasilan Bhayangkara FC bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

Ia sejauh ini sudah terlibat pada 14 dari 20 pertandingan yang dilakoni tim berjuluk The Guardian di Liga 1 2021-2022 atau ada 1.045 menit main.

Secara statistik membuktikan. Sani adalah pemain yang paling sering melakukan intersep (91) dan tekel sukses (31) di tim pada Liga 1 2021-2022.

Iapunya satu assist musim ini, usianya masih muda (24 tahun), dan memiliki pengalaman membela timnas Indonesia level usia yakni U-22 atau U-23.

Kembalike persoalankebutuhan Shin Tae-yong untuk timnas Indonesia, Suni bisa menjadi pemain yang diperlukan dalam skuad Garuda.

Walaupun, gelandang kelahiran Sukabumi, Jawa Barat, ini mungkin bukan untuk menjadi pemain utama atau inti di starting eleven .

Kehadirannya bisa menjadi solusi bagi Shin Tae-yong jika hendak merotasi bek sayap yang dimiliki atau gelandang pekerja seraya Ricky Kambuaya.

Seperti diketahui, terlihatpada Piala AFF 2020 bahwa pelapis Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan masih belum memuaskan.

Pelatih Bali United Ungkap Masalah Pemainnya Setiap Pulang dari Timnas Indonesia

Sumbang Satu Pemain untuk Timnas Indonesia, Pelatih Persib Merasa Bangga

&
Topik Menarik