Klub Arab Saudi Ajukan Tawaran Peminjaman Aubameyang dari Arsenal

Klub Arab Saudi Ajukan Tawaran Peminjaman Aubameyang dari Arsenal

Olahraga | republika | Kamis, 20 Januari 2022 - 17:03
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub asal Arab Saudi Al Nassr dilaporkan telah mengajukan penawaran peminjaman penyerang Pierre-Emerick Aubameyang kepada Arsenal dengan durasi enam bulan disertai kewajiban pembelian pada akhir musim. Dikutip dari Sky Sports , Kamis (20/1/2022), Arsenal dikabarkan akan mempertimbangkan penawaran dari Al Nassr tersebut.

The Gunners akan membuat keputusan soal Pierre-Emerick Aubameyang pada bulan ini. Saat ini, Aubameyang masih memiliki kontrak dengan sisa 18 bulan di Arsenal dan diperkirakan memiliki nilai sebesar 25 juta poundsterling atau sekitar Rp 488 miliar.

Beberapa pekan lalu, Arsenal dikabarkan siap mendengarkan semua tawaran yang masuk untuk memboyong Aubameyang pada bursa transfer musim dingin Januari 2022 ini. Saat ini, Aubameyang sudah berada di London setelah sebelumnya dipulangkan tim nasional Gabon yang berlaga pada gelaran Piala Afrika karena memiliki masalah jantung.

Pihak Arsenal saat ini tengah mengobservasi kesehatan Aubameyang setelah tidak mendapatkan alasan jelas pemulangan mantan pemain Borussia Dortmund tersebut dari timnas Gabon. Aubameyang sebelumnya dicopot dari jabatannya sebagai kapten Arsenal setelah melakukan tindakan indispliner dan ia tercatat tidak pernah diturunkan oleh pelatih Mikel Arteta sejak 6 Desember 2021 lalu.

Aubameyang sama sekali tidak dilibatkan dalam beberapa pertandingan terakhir the Gunners. Pada musim ini, ia tercatat sudah tampil sebanyak 15 pertandingan bersama Arsenal dan menyumbangkan 7 gol serta 2 assist di Liga Inggris dan Piala Liga.

Sejak membela Arsenal pada Januari 2018 lalu, Aubameyang menorehkan 163 penampilan serta berhasil mencetak 92 gol dan 21 assist untuk the Gunners di berbagai ajang.

Topik Menarik