Miliki Kemampuan Menyerang, Pelatih Ansan Greeners Jadikan Asnawi Mangkualam 'Winger'

Miliki Kemampuan Menyerang, Pelatih Ansan Greeners Jadikan Asnawi Mangkualam 'Winger'

Olahraga | rakyatku | Kamis, 20 Januari 2022 - 15:15
share

RAKYATKU.COM -- Pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook, akan mengubah posisi Asnawi Mangkualam Bahar dari pemain bertahan menjadi lebih menyerang di musim ini.

Pada musim pertamanya bersama Ansan Greeners di K League 2, yang saat itu dilatih Kim Gil-sik, Asnawi bermain sebagai bek kanan dan bermain sebanyak 14 kali dengan menciptakan satu assist.

Di situlah pelatih Cho Min-kook yang menggantikan posisi Kim Gil-sik musim ini, melihat potensi dari kapten timnas Indonesia itu apabila dimainkan sebagai winger.

"Dalam pertandingan tahun lalu, dia kesulitan bertahan di sayap. Dia pemain yang kuat. Saya secara pribadi yakin bahwa jika saya menggunakannya untuk sisi serangan, itu akan berperan dalam menghasilkan banyak poin. Saya pikir itu akan membantu saya dan tim," kata Cho Min-kook dikutip dari Chosun, Kamis (20/1/2022).

Cho Min-kook juga mengatakan bahwa apabila Asnawi meningkatkan kemampuan menyerangnya, itu juga akan menguntungkan timnas Indonesia nantinya.

"Saya pikir akan baik bagi Asnawi untuk meningkatkan serangan bahkan untuk timnas Indonesia. Jika dia bermain di posisi yang nyaman, saya pikir akan ada hasil yang bagus," ucap Cho Min-kook yang musim lalu menangani Daejeon Hana Citizen.

Saat membela timnas Indonesia di Piala AFF 2021, mantan pemain PSM Makassar itu hampir tak tergantikan di posisi bek kanan, sejak laga penyisihan grup hingga final.

Topik Menarik