Panitia Yakin Bisa Gelar Prancis Terbuka 2020 dengan Penonton

inewsid | Olahraga | Published at 29/05/2020 06:40
Panitia Yakin Bisa Gelar Prancis Terbuka 2020 dengan Penonton

PARIS, iNews.id – Direktur Federasi Tenis Prancis, Jean-Francois Vilotte masih optimistis bisa menggelar Prancis Terbuka 2020 dengan penonton. Dia ingin ajang yang berlangsung di Roland Garros itu bisa disaksikan penonton sebanyak mungkin.

Pandemi virus corona memaksa sejumlah turnamen tenis dunia ditangguhkan sejak Maret lalu, termasuk Prancis Terbuka 2020. Turnamen tenis tanah merah itu harusnya digelar pada 24 Mei 2020 mendatang.

Kebijakan pemerintah Prancis melarang semua event olahraga sampai 20 September jadi hambatan tersendiri bagi panpel Prancis Terbuka. Namun, Vilotte masih yakin turnamen bisa digelar pada saat itu juga.

“Pada musim semi, kami akan memainkan Roland Garros dengan jumlah penonton optimal. Namun, tetap akan menghormati social distancing,” kata Vilotte kepada AFP.

Meski begitu, Vilotte mengakui kondisi saat ini membuat mereka harus menyesuaikan keadaan. Mereka pun harus siap untuk menggelar pertandingan tanpa penonton.

“Targetnya menggelar laga dengan penonton. Namun, kami harus mengatur kapasitas maksimal di Roland Garros. Namun, segala opsi masih terbuka, termasuk tanpa penonton,” ujarnya.

Pihak Prancis Terbuka sendiri sudah mengembalikan uang tiket kepada calon penonton. Namun, mereka berniat untuk menjual kembali tiket, jika memang bisa berlangsung dengan penonton.

“Kami telah membuat tenggat waktu untuk menjual kembali tiket. Tetapi, masih belum ada yang pasti. Turnamen ini akan berlangsung luar biasa,” tutur Vilotte.

Meski begitu, tanggal berlangsungnya Prancis Terbuka masih bisa berubah. Jadwal baru mereka mendapat kritik karena sangat mepet dengan turnamen Grand Slam lainnya, Amerika Serikat (AS) Terbuka, yang akan diadakan dari 26 Agustus sampai 8 September 2020.

Artikel Asli