Van Gaal Bongkar Keburukan Man United

okezone | Olahraga | Published at 29/05/2020 06:30
Van Gaal Bongkar Keburukan Man United

AMSTERDAM – Perjalanan Louis van Gaal bersama tidak berjalan mulus sebagaimana harapan banyak orang. Van Gaal direkrut Man United pada 14 Juli 2014 dan dipecat selang dua tahun kemudian. Van Gaal pun membongkar keburukan Man United, yang membuat dirinya dipecat.

Van Gaal menyebut Man United tidak dapat mendatangkan para pemain pilihannya ke Old Trafford. Van Gaal mengibaratkan Man United hanya mampu memberikann para pemain di urutan ketujuh dalam daftar pembeliannya. Padahal, Van Gaal butuh para pemain di urutan pertama daftar pembeliannya untuk membangkitkan Man United.

Man United merekrut Van Gaal pada musim 2014-2015. Pada saat itu, Van Gaal membeli Angel Di Maria, Luke Shaw, Ander Herrera, Marcos Rojo dan Daley Blind, sedangkan Radamel Falcao dipinjam pada pertengahan musim. Akan tetapi, Van Gaal ternyata tidak mendapatkan para pemain pilihannya.

Van Gaal pun kesulitan mengeluarkan Man United dari keterpurukan. Van Gaal hanya mampu membawa Man United finis di posisi keempat pada klasemen akhir Liga Inggris 2014-2015, tanpa meraih satu pun trofi. Pada musim 2015-2016, Van Gaal gagal membawa Man United lolos ke Liga Champions. Man United asuhan Van Gaal hanya finis di posisi keenam pada klasemen akhir.

Artikel Asli