Bersama Ducati, Jack Miller Yakin Bisa Saingi Marc Marquez

skor.id | Olahraga | Published at 29/05/2020 06:00
Bersama Ducati, Jack Miller Yakin Bisa Saingi Marc Marquez
– Jack Miller yakin bahwa tim pabrikan Ducati memilihnya sebagai pembalap utama untuk MotoGP 2021 karena dianggap bisa bersaing dengan Marc Marquez.

Menempatkan pembalap muda memang menjadi pilihan tim-tim pabrikan MotoGP karena dinilai dapat meningkatkan kinerja dan membawa semangat baru di dalam tim.

Mission Winnow Ducati ikut melakukan langkah ini karena Andrea Dovizioso gagal mengalahkan Marc Marquez dalam tiga tahun terakhir, 

Baca Juga: Resmi: Jack Miller Gabung Tim Pabrikan Ducati untuk MotoGP 2021

Untuk itu, Ducati mendatangkan Jack Miller yang memiliki usia lebih muda ketimbang Andrea Dovizioso untuk memberi perlawanan lebih keras kepada Marc Marquez.

"Saya pernah berpikir, pada tahun lalu, bahwa pasar pembalap di MotoGP mengalami perubahan sejak Marquez bisa memuncaki klasemen meski baru naik kelas,” katanya.

“Marquez hanya beberapa tahun lebih tua dari saya. Semula, pembalap senior seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa menjadi lawan utamanya,” ujar Miller.

Sejak promosi ke kelas utama pada 2013, Marquez langsung tampil dominan dan terus menjadi juara dunia. Hanya pada 2015, ia gagal meraih gelar yang disabet Jorge Lorenzo.

“Segalanya telah berubah. Yamaha memiliki Maverick Vinales yang seusia dengan saya. Suzuki dengan Alex Rins dan Joan Mir,” ujar Miller.

“Marc menjadi patokan kami. Jadi, tujuan utama seluruh tim pabrikan adalah memiliki orang yang bisa mendekatinya.”

“Saya senang Ducati melihat saya sebagai seorang dengan usia muda yang bisa bertarung di antara pembalap-pembalap lain dan Marc di tahun-tahun berikutnya,” ia melanjutkan.

Sementara itu, Jack Miller naik ke kelas utama MotoGP setelah diberi kepercayaan dari Honda pada 2015 dan akhirnya pindah ke Ducati pada 2018.

Berkat perkembangan yang signifikan, Ducati memberinya kepercayaan untuk mengendarai motor tim pabrikan pada tahun lalu meski masih memperkuat tim satelit, Pramac Racing.

Baca Juga: Moto2 dan Moto3 Tanpa Tes Privat Jelang Kembalinya Musim 2020

“Ducati membantu saya menjadi pembalap dan seseorang yang lebih lengkap. Saya senang menghabiskan waktu dengan mereka yang berinvestasi banyak untuk saya,’ kata Miller.

“Itu membuat saya lebih lapar untuk terus menjadi lebih baik dan memanfaatkan yang terbaik,” pria asal Australia ini melanjutkan.

Bagaimanapun, Jack Miller tak melupakan jasa Pramac Racing yang telah membantunya menjadi seorang pembalap yang lebih cepat.

“Pramac sangat dekat dengan tim pabrikan Ducati sehingga saya belajar bagaimana cara kerja pembalap tim pabrikan,” kata Jack Miller.

“Itu berpengaruh besar pada cara pendekatan saya dalam menghadapi lomba dan metode kerja yang harus saya pelajari."

"Akan tetapi, ada lebih banyak tanggung jawab yang menanti. Meski begitu, saya benar-benar menikmatinya,” Jack Miller memungkasi.

Baca Juga: KTM Jadi Contoh Tim MotoGP untuk Memulai Kembali Kehidupan Normal

Artikel Asli