De Jong Sadar Dirinya Masih Harus Beradaptasi di Barcelona

okezone | Olahraga | Published at 29/05/2020 05:57
De Jong Sadar Dirinya Masih Harus Beradaptasi di Barcelona

BARCELONA – Meski telah resmi menjadi pemain sejak bursa transfer musim dingin 2019, namun Frenkie De Jong baru bergabung dengan skuad Blaugrana pada bulan Juli. De Jong menceritakan berbagai perubahan yang dialaminya, utamanya soal penempatan posisi.

Sebelum ini, kala masih membela Ajax Amsterdam, posisi utama De Jong adalah gelandang bertahan. Akan tetapi, sejak bergabung dengan Barca, De Jong jadi bermain lebih ke depan dan menempati pos sebelah kiri. Diakui oleh De Jong kalau hal itu membuatnya harus beradaptasi.

Sebenarnya adalah hal yang wajar jika De Jong ditempatkan lebih ke depan. Sebab, untuk posisi gelandang bertahan, Barca sudah memiliki pemain penuh pengalaman, Sergio Buquets. Selain itu, alasan De Jong bermain lebih ke depan juga untuk mengisi pos yang ditinggal Arthur Melo yang awalnya cedera.

“Fleksibilitas saya adalah keuntungan, seperti kata pelatih. Saya sekarang terutama bermain di kiri di lini tengah, itu juga karena Arthur terluka. Bulan-bulan pertama saya sangat senang bahwa saya banyak bermain dan bahwa saya di lini tengah,” ujar De Jong, mengutip dari De Telegraaf, Jumat (29/5/2020).

Artikel Asli