Louis van Gaal: Manchester United Tak Pernah Berikan Pemain Idaman Saya

skor.id | Olahraga | Published at 29/05/2020 05:00
Louis van Gaal: Manchester United Tak Pernah Berikan Pemain Idaman Saya
- Pelatih asal Belanda, Louis van Gaal, melontarkan kritikan pedas terhadap mantan klubnya, Manchester United. Dia kesal karena tak pernah diberikan pemain idaman dalam bursa transfer.

Louis van Gaal datang ke Manchester United pada musim panas 2014 sebagai suksesor David Moyes. Namun, dia didepak dari Old Trafford setelah hanya dua tahun bekerja.

Meski mampu mempersembahkan gelar Piala FA pada 2016, petualangan juru taktik kawakan itu bersama Setan Merah kerap dianggap gagal.

Terutama di Liga Inggris, ketika van Gaal hanya bisa membawa David de Gea dan kawan-kawan finis di tangga keempat dan kelima dalam dua musim kepemimpinannya.

Berita Liga Inggris Lainnya: Ini Jadwal Liga Inggris yang Bakal Dimulai Kembali 17 Juni 2020

Namun, van Gaal kini buka suara terkait kesulitan yang dialaminya di Old Trafford.

Menurut pria 68 tahun itu, semua terjadi karena manajemen Manchester United tak mau memberi pemain sesuai kebutuhannya.

"Man United tak punya kualitas memadai untuk juara Liga Inggris. Skuad mereka sudah renta, dengan sepuluh pemain di atas 30 tahun, dan lima di atas 35 tahun," ungkapnya kepada Voetbal International.

"Saya bilang kepada klub untuk menyegarkan tim, memberi daftar pemain yang saya inginkan. Tapi tak seorangpun yang saya dapat. Pada akhirnya, saya harus menyesuaikan rencana dan mencari kategori lain."

 

Van Gaal tak menyangka bahwa klub sekaya Man United, dengan keuntungan 600 juta pounds pertahun, sulit memenuhi kebutuhan tim.

Alih-alih membawa target utama ke Old Trafford, eks-pelatih Ajax Amsterdam, Barcelona, dan Bayern Munchen itu harus puas dengan pilihan ketujuh dalam daftarnya.

"Itupun kami masih harus membayar terlalu mahal. Dan saya, sebagai pelatih, jadi sosok yang kena imbasnya lewat berbagai kritik dan penilaian," lanjut van Gaal.

"Padahal sebelumnya, saya dan Man United sudah membicarakan semua dengan detail. Tapi mereka tak menepati janji."

Berita Manchester United Lainnya: Legenda Manchester United: David de Gea Salah Satu Kiper Terbaik

Dengan segala sesuatu yang tak berjalan sesuai harapan, Louis van Gaal mengatakan bahwa gelar Piala FA 2016 bersama Manchester United merupakan kesuksesan terbesar dalam karier kepelatihannya.

 

Artikel Asli