Penundaan MotoGP 2020 Rugikan Banyak Pihak

okezone | Olahraga | Published at 29/05/2020 04:56
Penundaan MotoGP 2020 Rugikan Banyak Pihak

MOTOGP belum kunjung bergulir hingga sekarang karena pandemi Virus Corona (COVID-19). Ada 11 balapan yang jadwalnya terganggu karena pandemi ini. Semakin lama penundaan maka kerugian yang diderita setiap pihak di MotoGP akan semakin besar, apalagi jika kejuaraan sampai dibatalkan.

Mulai dari pembalap, tim, dan Dorna Sports akan merugi berkaitan dengan sponsor hingga hak siar televisi. Hal itu diungkapkan oleh Simone Battistella yang merupakan Manajer pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. Kerugian adalah hal yang pasti karena putaran uang di satu musim MotoGP sangatlah besar.

“Sejauh menyangkut kontrak pengemudi, ada bagian yang berkaitan dengan hak gambar dan bagian lain berdasarkan kinerja. Saat ini tidak ada bedanya jika kita menyelamatkan kejuaraan dunia,” ujar Battistella, menyadur dari Tutto Motori Web, Jumat (29/5/2020).

“Namun, jika tidak ada balapan, tentu banyak masalah akan terjadi. Bukan untuk pembalap saja, tetapi juga buat penyelenggara (Dorna) dan tim, karena akan ada kerugian pada sponsor, dalam hak siar televisi dan dalam semua hal ini,” imbuhnya.

Artikel Asli