Alphonso Davies Bersyukur Kecepatan Larinya Bisa Atasi Kelemahannya

okezone | Olahraga | Published at 29/05/2020 04:52
Alphonso Davies Bersyukur Kecepatan Larinya Bisa Atasi Kelemahannya

MUNICH – Bek kiri , Alphonso Davies, tengah menjadi sorotan belakangan ini lantaran menampilkan performa impresif di pertandingan melawan Borussia Dortmund. Pasalnya, dalam laga tersebut Davies menunjukkan kecepatan larinya yang luar biasa sehingga mampu menjaga Erling Haaland dengan ketat.

Kendati demikian, Davies mengungkapkan bahwa sebagai pemain muda, ia sebenarnya masih melakukan banyak keasalahan. Apalagi, pada awalnya ia merupakan seorang winger kiri. Maka dari itu, ketika ditempatkan sebagai bek, dirinya sering berada di luar posisi.

Diakui oleh Davies bahwa ia juga masih belajar untuk bisa tetao berada di posnya, sehingga mampu menjaga pertahanan dengan baik. Untungnya, Davies memiliki kecepatan berlari yang luar biasa. Sehingga ketika ia sadar dirinya berada di luar posisi, Davies bisa segera kembali ke posnya.

“Jelas sebagai pemain muda saya sering terjebak, berada di luar dari posisi dan saya senang memiliki kecepatan yang saya miliki (untuk kembali ke pos secepat mungkin). Itu adalah faktor dalam permainan saya yang saya gunakan dengan sangat baik,” ujar Davies, seperti dikutip dari Goal, Jumat (29/5/2020).

Artikel Asli