Berlatih dengan Guardiola seperti Belajar di Universitas

okezone | Olahraga | Published at 29/05/2020 04:27
Berlatih dengan Guardiola seperti Belajar di Universitas

LONDON – Penjaga gawang Chelsea, Willy Caballero, tak bisa melupakan pengalamannya dilatih oleh Manajer Manchester City, . Sebab, ketika dilatih oleh Guardiola ia merasa seperti belajar di universitas, lantaran selalu mendapat hal baru.

Caballero sejatinya hanya bekerja sama selama satu tahun dengan Guardiola, sebelum pada akhirnya direkrut Chelsea saat musim panas 2017. Meski begitu, ia menganggap pengalaman dilatih oleh Guardiola sebagai sesuatu yang berharga.

Menurutnya, Guardiola mampu memberikan penjelasan dengan sangat baik. Bahkan, kapan pun Guardiola angkat bicara untuk memberikan penjelasan, Caballero selalu memperoleh pengetahuan baru. Maka dari itu ia memandang Guardiola sebagai sosok guru yang hebat.

“Pep Guardiola seperti pergi ke universitas. Saya menghabiskan satu tahun bersamanya di City, belajar sesuatu yang baru setiap hari. Entah itu di lapangan bermain, saat menonton video, atau kapan saja, ketika dia mendekati Anda dan menjelaskan banyak hal kepada Anda,” ungkap Caballero, menyadur dari Goal, Jumat (29/5/2020).

Artikel Asli