Balapan sejak 1996, Valentino Rossi Merasa Aneh Menganggur Lama

inewsid | Olahraga | Published at 29/05/2020 03:00
Balapan sejak 1996, Valentino Rossi Merasa Aneh Menganggur Lama

TAVULIA, iNews.id – Pembalap tim MotoGP Monster Energy Yamaha Valentino Rossi merasa aneh karena lama tak balapan. Dia pun sudah mulai rindu berkompertisi di lintasan balap.

Sama seperti ajang balap lainnya, MotoGP 2020 mengalami penundaan berkepanjangan. Sejumlah balapan musim ini terpaksa ditunda atau bahkan dibatalkan.

Hal ini tentunya menjadi pengalaman baru bagi Rossi yang nyaris tak pernah absen, sejak mengikuti GP125 pada 1996. Keadaan itu membuatnya tak sabar kembali ke lintasan.

“Tentunya kehidupan tanpa balapan sangat berbeda. Setelah pertama kali ikut balapan pada 1996, rasanya tidak biasa dan saya merindukan MotoGP,” kata Rossi di laman resmi MotoGP.

Awalnya ada 20 balapan yang dijadwalkan pada musim ini. Namun, rider asal Italia itu yakin hanya akan ada separuh seri balapan yang bisa diadakan pada tahun ini.

Tidak hanya itu, terbuka juga peluang untuk menggelar dua balapan di sirkuit yang sama. Hal itu tentunya bakal menjadi pengalaman yang baru bagi Rossi.

“Musim ini akan berjalan tidak biasa. Kurang lebih balapannya dipangkas hingga separuh. Namun, perbedaan terbesarnya adalah peluang balapan dua kali di lintasan yang sama. Hal ini lebih aneh lagi,” ujarnya.

Demi mengatasi kerinduannya dengan lintasan, rider berusia 41 tahun itu memesan Sirkuit Imola pada akhir pekan lalu. Meski tak bisa mengendarai motor balapnya, setidaknya dia bisa menggeber motor Superbike sebagai pengobat rindu.

Artikel Asli