Resmi, Liga Italia Bergulir Lagi 20 Juni 2020

skor.id | Olahraga | Published at 29/05/2020 02:30
Resmi, Liga Italia Bergulir Lagi 20 Juni 2020
- Satu persatu, kompetisi elite sepak bola Eropa mulai comeback di tengah pandemi virus corona. Yang terkini, Liga Italia siap dilanjutkan pada 20 Juni mendatang.

Ini merupakan kabar baik setelah bergulirnya Liga Jerman, dua pekan lalu, serta pengumuman kembalinya Liga Inggris pada 17 Juni 2020.

Berita Liga Italia Lainnya: Dua Opsi Tanggal Dimulainya Kompetisi Liga Italia

Liga Italia akan segera menyusul, tapi itu bukan kompetisi lokal pertama yang bakal bergulir di Negeri Piza.

Sepekan sebelumnya, 13 Juni, comeback sepak bola akan ditandai laga semifinal Piala Italia, dilanjutkan partai puncak Coppa, empat hari berselang.

Usai turnamen tersebut rampung, barulah Liga Italia akan dilanjutkan.

Prioritas utama adalah beberapa laga pekan ke-25 yang masih tertunda, yakni Atalanta-Sassuolo, Inter Milan-Sampdoria, Torino-Parma, dan Hellas Verona-Cagliari.

Setelah itu, seluruh tim akan memulai serentak giornata ke-27, dengan harapan bisa terus berjalan lancar sampai kompetisi rampung.

 

 

Semua keputusan ini dihasilkan dalam pertemuan virtual antara Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, Lega Serie A, Asosiasi Pemain, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), dan Asosiasi Medis Olahraga, pada Kamis (28/5/2020) malam waktu setempat.

"Setelah melihat semua perkembangan, kami memutuskan bahwa musim yang tertunda bisa dilanjutkan kembali pada 20 Juni," kata Spadafora.

"Kondisi Italia mulai pulih, jadi sepak bola juga harus bangkit. Namun, kami memastikan bahwa kompetisi akan dilanjutkan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat."

Spadafora menambahkan, format Liga Italia akan tetap seperti biasa. Jika ada opsi seperti playoff atau simulasi poin, itu hanya terjadi dalam situasi darurat.

"Namun, itu tak dalam kendali kami (Kementerian Olahraga). Skenaro tersebut diserahkan sepenuhnya kepada FIGC dan Serie A," katanya.

Berita Liga Italia Lainnya: Banyak Klub Liga Italia Ditinggal Penggemar Gara-gara Pandemi Covid-19

Liga Italia sudah terhenti selama hampir tiga bulan akibat pandemi virus corona. Laga terakhir yang mereka mainkan, berlangsung pada 9 Maret lalu.

 

Artikel Asli