Liga Italia 2019-2020 Bergulir Kembali pada 20 Juni

okezone | Olahraga | Published at 29/05/2020 02:08
Liga Italia 2019-2020 Bergulir Kembali pada 20 Juni

ROMA – resmi bergulir kembali pada 20 Juni mendatang. Hal itu dikonfirmasi oleh Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora. Liga Italia sebelumnya direncanakan bergulir kembali pada 13 Juni, tetapi jadwal tersebut mundur karena dekrit yang ditandatangani oleh Perdana Menteri, Giuseppe Conte.

Dekrit tersebut menyatakan acara-acara olahraga baru bisa dilangsungkan pada 14 Juni. Setelah itu, kapan Liga Italia bergulir kembali jadi tidak jelas hingga Spadafora buka suara. Seperti sebelumnya, Spadafora menegaskan bahwa sepakbola akan kembali bergulir saat keadaan kondusif, dan ada protokol kesehatan jelas dari FIGC (Federasi Sepakbola Italia) yang disetujui pemerintah Italia serta CTS (Komisi Teknis Ilmu Pengetahuan).

Sekarang, dua faktor itu telah terpenuhi sehingga pemerintah Italia pun memberi lampu hijau kepada FIGC (Federasi Sepakbola Italia) untuk memulai kembali kompetisi pada 20 Juni mendatang.Saat Liga Italia kembali bergulir, maka kesehatan dan keselamatan semua orang harus terjamin.

Setiap pemain yang positif terjangkit Virus Corona (COVID-19) wajib melakukan karantina tanpa terkecuali. Klub tidak boleh mengakali proses karantina itu demi keuntungan pribadi, seperti pemain yang positif dipaksakan bermain untuk meraih kemenangan. FIGC juga harus menjamin bahwa tes Virus Corona kepada para pemain, tidak akan mengganggu akses masyarakat umum melakukan pengujian juga.

Artikel Asli