Premier League Mau Ikutan Tren Drive-in-Football?

inewsid | Olahraga | Published at 29/05/2020 01:45
Premier League Mau Ikutan Tren Drive-in-Football?

PRAHA, iNews.id – Konsep drive-in football, menonton sepak bola dari dalam mobil, sudah dilakukan di Liga Ceko. Premier League tertarik mengadopsi tren serupa saat kompetisi digulirkan kembali.  

Beberapa kompetisi di benua Eropa sudah bisa kembali bergulir, salah satunya Liga Ceko. Dalam pelaksanaannya, pertandingan berlangsung tertutup. Sparta Praha punya cara bagus menyiasatinya. 

Klub berjuluk Iron Praha itu menyediakan layar-layar besar di sekeliling stadion mereka Generali Arena saat menggelar pertandingan melawan Viktoria Plzen.

Penggemar kemudian hadir dan menonton pertandingan dari layar tersebut di dalam mobil masing-masing. Sambil nonton bareng (nobar), mereka asyik menyantap makanan ringan dan minum bir ditemani selimut yang bikin hangat.

Dikutip dari The Sun, ada 300 orang yang menghadiri drive-in football tersebut. Ketika tim kesayangan mencetak gol, mereka berteriak dari dalam mobil sambil membunyikan klakson. 

Sayangnya, di akhir pertandingan Sparta Praha harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor akhir 1-2. 

Tren drive-in football sebenarnya meniru drive-in cinema yakni menonton bioskop dari dalam mobil. Klub Denmark, Midtjylland, sebelumnya pernah menerapkan aturan serupa. 

Wacana penerapan drive-in football juga masuk dalam pembicaraan petinggi Premier League yang berencana melanjutkan kompetisi pada 20 Juni mendatang. 

Namun keputusan belum final, mereka masih akan melakukan sejumlah pertemuan susulan guna memutuskan protokol dan aturan kompetisi di era ‘new normal’.

Artikel Asli