Petrucci Nilai Ducati Terlalu Cepat Putuskan Miller untuk Naik ke Tim Pabrikan

okezone | Olahraga | Published at 29/05/2020 01:10
Petrucci Nilai Ducati Terlalu Cepat Putuskan Miller untuk Naik ke Tim Pabrikan

BOLOGNA – menilai keputusan Ducati untuk menjadikan Jack Miller sebagai pembalap pabrikan musim depan terlalu cepat. Apalagi langkah tersebut diambil tanpa melihat kualitas pembalap musim ini.

Kendati demikian, Petrucci juga tegas tak mau menyerah begitu saja. Rider Italia berusia 29 tahun ini bertekad menggunakan musim 2020, yang rencananya dimulai Juli, sebagai masa pembuktian diri bahwa dirinya memang masih layak mendapatkan tempat baik di Ducati maupun di MotoGP.

“Saya kecewa karena keputusan diambil sebelum balapan. Saya ingin tim ambil keputusan berdasar performa terkini pebalap. Kini kami tak punya 'senjata' bertahan, yakni hasil. Jadi kami tak bisa apa-apa selain menunggu tanpa bisa membuktikan diri,” ujar Petrucci, seperti dilansir dari laman Motorsport, Jumat (29/5/2020).

"Awalnya, saya agak kecewa, tapi saya masih punya waktu membela Ducati tahun ini dan saya akan berusaha meraih hasil baik demi membuktikan saya memang layak dapat tempat. Ducati harus memilih antara saya atau Andrea, meski saya belum dapat proposal apa pun,” lanjutnya.

Artikel Asli