Mendadak Malaysia Serang Klub Indonesia, Dianggap Bermain Licik

Mendadak Malaysia Serang Klub Indonesia, Dianggap Bermain Licik

Olahraga | genpi.co | Kamis, 20 Januari 2022 - 03:23
share

GenPI.co - Mendadak pelatih Malaysia serang klub Indonesia yang dianggap bermain licik terkait isu transfer pemain Sabah FC, Saddil Ramdani.

Saddil Ramdani merupakan pesepak bola Indonesia yang merumput di Malaysia bersama Sabah FC.

Penampilannya yang gemilang bersama Sabah FC ternyata membuat klub asal Serbia, FK Novi Pazar tertarik mendatangkannya.

Sabah FC menolak untuk melepaskan sang pemain, apalagi FK Novi Pazar menginginkan sang pemain datang tanpa biaya transfer.

Hal ini membuat pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee menuding adanya konspirasi yang melibatkan klub di Indonesia terkait dengan upaya transfer tersebut.

Melansir dari New Strait Times, Kim Swee menilai ada agenda yang bisa dimanfaatkan oleh klub Indonesia jika Saddil ke Serbia.

"Saya tahu agenda mereka. Jika kami [Sabah] melepaskan pemain hari ini, saya dapat menjamin 100 persen bahwa dia akan pergi ke sana hanya beberapa bulan, lalu klub Indonesia membelinya dengan biaya transfer," tutur Kim Swee.

Dengan kata lain, Kim Swee berpendapat bahwa nilai Saddil di Serbia mungkin bisa menurun sehingga dapat dibeli oleh klub Indonesia dengan harga yang lebih murah dibandingkan dari Sabah FC.

Selain itu, Kim Swee juga menegaskan bahwa klub tidak memutuskan perkara tersebut dengan sepihak tanpa persetujuan sang pemain.

"Ada hal-hal yang lebih besar yang bermain di sini, ada yang menyalahkan kami tetapi tidak mengetahui cerita sebenarnya," ujar Ong Kim Swee.

"Mendapatkan tawaran internasional adalah masalah besar, dan jika pemain ingin pergi, saya bisa mengaturnya," lanjutnya.

Ong Kim Swee menjelaskan bahwa Saddil sendiri ingin tetap bersama Sabah FC.

"Kami memang menerima tawaran resmi dari klub tetapi tidak ada biaya transfer. Ini tidak benar karena secara profesional, ketika mendekati pemain dengan kontrak, biaya transfer harus dibayar," kata Ong Kim Swee.

Saya pikir banyak yang tidak mengerti bahwa pemain [Saddil] sendiri yang mengatakan dia tidak ingin pergi. Jika itu demi kepentingan terbaik pemain, kami akan mewujudkannya dengan cara terbaik," imbuhnya.

Sementara itu, pada musim lalu, Saddil telah mengemas 17 penampilan bersama Sabah FC yang finis di peringkat ke-9 klasemen Liga Super Malaysia 2021.(*)

Lihat video seru ini:

Topik Menarik