8 Pembalap Ducati di MotoGP 2022 Bikin Quartararo Gemetar

8 Pembalap Ducati di MotoGP 2022 Bikin Quartararo Gemetar

Olahraga | sindonews | Kamis, 20 Januari 2022 - 00:30
share

PARIS - Tim Ducati tampaknya serius untuk menantang gelar juara MotoGP 2022. Betapa tidak, ada delapan pembalap yang siap merebut stempel sebagai juara dunia musim ini.

Tim Ducati Lenovo diperkuat Francesco Bagnaia dan Jack Miller. Johann Zarco dan Jorge Martin membela Pramac Racing. Luca Marini dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46), dan Enea Bastianini serta Fabio Di Giannantonio dengan tim Gresini Racing.

Melihat keseriusan tim Ducati merebut gelar juara dunia MotoGP 2022 membuat Quartararo gemetar. Pembalap Monster Energy Yamaha itu mengatakan bahwa hal tersebut merupakan ancaman dan mengakui kalau Ducati beserta pembalapnya telah melakukan langkah yang besar.

"Lebih banyak Ducati, lebih banyak masalah!," kata Quartararo, dikutip dari Crash, Rabu (19/1/2022).

Pada musim lalu, Ducati memang gagal mencetak pembalap yang keluar sebagai juara dunia. Tapi mereka berhasil menyabet gelar konstruktor di MotoGP 2021.

Pembalap berjuluk El Diablo itu mengungkapkan bahwa pembalap Ducati di musim lalu sulit untuk disalip. Pasalnya, tim pabrikan tersebut memiliki motor yang sangat berkembang pesat dan masif.

"Sangat sulit bagi kami untuk menyalip mereka. Mereka membuat langkah besar pada motor dan bukan hanya mesin. Mereka cepat dalam satu putaran, seberapa cepat mereka dalam balapan," ungkapnya.

"Musim 2021 adalah pertama kalinya mereka menguasai posisi 1,2,3 di kualifikasi. Semua pembalap mereka membuat langkah besar," pungkas Quartararo.

Topik Menarik