Tiger Woods jadi Inspirasi Rory McIlroy Menghadapi Musim 2022

Tiger Woods jadi Inspirasi Rory McIlroy Menghadapi Musim 2022

Olahraga | skor.id | Rabu, 19 Januari 2022 - 23:45
share

SKOR.id - Rory McIlroy membeberkan strategi untuk menghadapi musim kompetisi 2022 yang telah dimulainya dari Abu Dhabi Championship pekan ini.

Pegolf Irlandia Utara tersebut mengaku sudah meninggalkan strategi menyusun target total kemenangan per tahun seperti sedia kala.

Eks pegolf nomor satu dunia itu mengaku lebih fokus dalam memperbaiki statistik terutama pukulan fairway, yakni titik pendaratan ideal yang merupakan jalur yang mengarahkan pegolf dari titik awal ke lubang akhir.

"Saya dulu saat duduk di perjalanan menulikan saya ingin menang lima kali (setahun). Saya ingin menang turnamen major," kata McIlroy dilansir dari The Independent.

"Saya juga ingin menang The Race to Dubai. Saya ingin menang FedExCup. Saya ingin menang ini dan itu."

"Semua itu adalah tujuan yang bagus. Itu adalah beberapa hal yang harus dijalani. Namun, hal terbesar untuk level kami adalah bisa memukul lebih dari 60 persen fairway."

Menurutnya, fairway yang terukur di setiap turnamen akan membuatnya dapat mengendalikan statistik dari tahun ke tahun.

"Saya ingin jarak saya (dengan lubang) dalam 150 yard menjadi angka tertentu. Saya ingin pukulan-pukulan saya menjadi angka tertentu," jelasnya.

"Saya tidak bisa mengontrolnya jika saya menang lima atau enam kali setahun. Terlalu banyak variabel lain di dalamnya."

"Namun, saya akan mampu mengontrolnya jika bisa memukul 60 persen fairway. Saya dapat mengendalikan apakah statistik saya lebih baik daripada tahun sebelumnya."

Salah satu pegolf panutan McIlroy dalam menerapkan strategi tersebut tak lain adalah legenda hidup dunia golf, Tiger Woods.

"Pemain terbaik dalam 30 tahun terakhir, Tiger Woods, dia juga memilih dan menentukan di mana dia akan bermain dan tampil dengan permainan yang sangat sangat terukur," jelasnya.

"Saya tidak bilang bahwa saya sebanding dengan dia. Namun, ada beberapa aspek yang dia lakukan dengan baik di masa lalu yang sangat ingin saya terapkan dalam permainan saya."

Jawaban Nyeleneh Rory McIlroy soal Persiapan Tampil di The Open Championship 2022

 

&

Topik Menarik