Persaingan Makin Ketat, Persib Bandung Tetap Optimis Tatap Gelar Juara Liga 1 2021-2022

Persaingan Makin Ketat, Persib Bandung Tetap Optimis Tatap Gelar Juara Liga 1 2021-2022

Olahraga | okezone | Rabu, 19 Januari 2022 - 22:35
share

BANDUNG Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, optimis bisa menyegel gelar juara Liga 1 2021-2022. Sebab, timnya dinilai mampu konsisten bersaing di papan atas klasemen Liga 1 2021-2022.

Ya, peta persaingan juara Liga 1 2021-2022 makin ketat. Itu terlihat dari raihan poin di antara tim papan atas klasemen sementara.

Para pemain Persib Bandung

Bhayangkara FC memimpin di puncak dengan torehan 43 poin. Arema FC di posisi kedua dengan 41 poin. Persib di peringkat ketiga dengan 40 poin.

Dua tim lain juga punya jarak poin yang mepet. Persebaya Surabaya di posisi keempat mengoleksi 39 poin. Sedangkan Bali United, mereka menguntit di posisi kelima dengan 38 poin.

Ketatnya persaingan ini tak membuat pelatih Persib Bandung gentar. Tak ada target yang diturunkan bagi Persib. Gelar juara jadi incaran utama meski saat ini bercokol di posisi ketiga.

Sebab, kans juara masih sangat terbuka lebar. Apalagi, Persib saat ini masih konsisten di papan atas, meski sudah terlempar dari posisi pemuncak klasemen sementara. Dia bahkan percaya diri Persib bisa juara. Itu karena Persib dianggap masih ada di trek yang seharusnya.

"Kami berada di peringkat ketiga saat ini dan sedang dalam perjalanan menuju juara," kata Robert.

Saat ini, skuad Persib sedang diliburkan untuk beberapa hari ke depan. Di masa ini, para pemain diberikan waktu istirahat dan kembali ke Bandung.

Setelah libur usai, para pemain akan kembali berlatih dan melakukan persiapan menatap laga berikutnya di kompetisi. Evaluasi bakal dilakukan untuk meningkatkan kelebihan dan memperbaiki kekurangan.

Robert pun memandang persaingan di kompetisi di sisa laga bakal semakin sengit. Sebab, kini persaingan di papan atas semakin sengit. Setidaknya, ada lima tim yang saat ini berpeluang jadi juara.

Topik Menarik