BREAKING NEWS: Lee Zii Jia Resmi Keluar dari Pelatnas Malaysia

BREAKING NEWS: Lee Zii Jia Resmi Keluar dari Pelatnas Malaysia

Olahraga | skor.id | Rabu, 19 Januari 2022 - 18:45
share

SKOR.id - Rabu (19/1/2022), Lee Zii Jia dikabarkan resmi mundur dari pelatnas Malaysia.

Kabar tersebut diungkapkan oleh media Negeri Jiran, Astro Arena, melalui cuitan di Twitter.

Astro Arena menulis bahwa jawara All England 2021 tersebut telah menyerahkan surat pengunduran diri kepada Badminton Malaysia (BAM) dan akan resmi keluar dari pelatnas malam tadi.

"BREAKING NEWS: Tunggal putra utama Lee Zii Jia telah menyerahkan suart keputusan mundur dari posisi pemain BAM,"tulis Twitter resmi Astro Arena.

"TERKINI !!! Lee Zii Jia sah tinggalkan BAM dan bakal bergerak secara profesional. Nantikan laporan lanjut di Nadi Arena jam 7.30 malam ini," tulis Astron Arena di cuitan yang lain.

Presiden BAM, Norza Zakaria, mengaku cukup kecewa karena satu per satu pemain bintang mereka memutuskan untuk keluar dari pelatnas.

Norza Zakaria menambahkan bahwa Lee sebenarnya telah resmimengirimkan surat pengunduran diri sejak 11 Januari kemarin.

"Sudah tentu kami kecewa, saya secara pribadi juga kecewa. Namun, sebagai institusi maka kami akan membuat keputusan resmi yang akan disampaikan pada Jumat mendatang," kata Zakaria kepada Astro Arena.

Keputusan Lee mundur dari pelatnas Malaysia sekilas mirip dengan jalan yang dipilih oleh Viktor Axelsen tahun lalu.

Tunggal putra Denmark tersebut memutuskan untuk keluar dari pelatnas sesaat setelah membawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Kemiripan tersebut tak lepas dari status Lee maupun Axelsen yang merupakan tunggal putra terbaik yang dimiliki pelatnas di negara masing-masing.

Saat ini, Axelsen memutuskan untuk latihan mandiri di Dubai, Uni Emirat Arab, bersama dengan beberapa pemain profesional yang lain seperti Loh Kean Yew (Singapura) dan Brian Yang (Kanada).

Tidak menutup kemungkinan jika Lee bisa jadi akan bergabung dengan "bimbel" Axelsen di kemudian hari. Atau justru memilih jalur lain.

Lee Zii Jia Berniat Mundur dari Pelatnas Malaysia

&

Topik Menarik