Jelang MotoGP 2022: Mantap! Level Kecepatan Marc Marquez Dekati Maksimal

Jelang MotoGP 2022: Mantap! Level Kecepatan Marc Marquez Dekati Maksimal

Olahraga | sindonews | Selasa, 18 Januari 2022 - 17:01
share

PORTIMAO - Marc Marquez diprediksi dapat bersaing dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2022 . Pembalap tim Repsol Honda itu memiliki kecepatan level tinggi saat melakukan uji coba di sirkuit Algarve, Portimao, Portugal 16 Januari 2022 lalu.

Semula Marquez diragukan bisa bersaing menyusul cedera lain dan pengelihatan ganda (diplopia) yang dideritanya belum sembuh total. Bahkan, dia diragukan tampil pada MotoGP 2022 mendatang.

Namun, tampaknya kini keadaan berbalik, sebab melihat Marquez tampil apik dalam uji coba sirkuit Algarve kemarin. Dia pun dikonfirmasi akan mengikuti tes pramusim di Sepang, Malaysia pada 4-5 Februari mendatang.

Kala uji coba itu, Marc Marquez meluncur ke dengan RC213V-S dalam warna khas Repsol Honda. Dia bahkan bergabung dengan adiknya Alex Marquez, dengan mesin yang sama. Kedua bersaudara itu berbaris di putaran dengan kecepatan yang baik di trek yang tidak mengalami momen dekonsentrasi sedikit pun.

Juara dunia delapan kali itu tidak sendirian beraksi. Para pembalap lain seperti, Michael Ruben Rinaldi, Bradley Smith, Lucas Mahias, Axel Bassani, Claudio Corti hingga Lorenzo Zanetti ikut tampil.

Lorenzo Zanetti yang menyaksikan penampilan Marquez sempat terkejut. Dia tak menyangka seorang dengan pengelihatan ganda dapat bereaksi bagus di trek yang penuh risiko itu.

"karena trek memiliki perbedaan ketinggian yang cukup besar, di mana setiap bagian tubuh ditantang. Mata harus bereaksi cepat, karena ada risiko masalah kolateral," ucap Zanetti dikutip laman PaddockGP, Selasa (18/1/2022).

Selain itu, Zanetti juga melihat ambisi dari Marquez mampu menyeimbangi para pembalap lain. Dia pun mengungkapkan Marquez sudah berada di level terbaik.

"Marc Marquez membalap sepanjang hari, dengan waktu yang sejalan dengan kami, para pebalap Kejuaraan Dunia. Bahkan jika Alex dan Marc sendiri absen dari catatan waktu, saya mendapat kesan bahwa yang terakhir sudah sangat cepat. Secara teknis, dia sudah berada di level yang tinggi," lanjutnya.

"Saya sangat berharap dia segera kembali dan dalam kondisi yang baik. Kita berbicara tentang bakat gila," tuturnya.

Topik Menarik