Cabut dari Pelatnas PBSI, Hendry Saputra Beri Pesan Ini kepada Jonatan Christie dan Anthony Ginting

Cabut dari Pelatnas PBSI, Hendry Saputra Beri Pesan Ini kepada Jonatan Christie dan Anthony Ginting

Olahraga | okezone | Selasa, 18 Januari 2022 - 14:58
share

JAKARTA Hendry Saputra telah mengonfirmasi akan meninggalkan pekerjaannya sebagai pelatih tunggal putra di pelatnas PBSI Cipayung pada tahun ini. Cabut dari pelatnas, Hendry Saputra pun memberikan pesan kepada sejumlah pemain andalan Indonesia di sektor tunggal putra, seperti Jonatan Christie hingga Anthony Sinisuka Ginting.

Sebagaimana diketahui, jasa Hendry Saputra tidak bisa dilepas dengan prestasi kedua pemain ini. Sejak 2018, dia mengangkat nama Jojo -sapaan akrab Jonatan- dan Anthony dengan raihan prestasi yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Hendry Saputra

Misalnya saja, Anthony Ginting berhasil meraih banyak gelar bergengsi sejak ditanganinya. Di antaranya yang paling tertinggi adalah China Open 2018 dan meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Sementara bagi Jojo -sapaan Jonatan Christie, prestasi terbaik adalah meraih medali emas di Asian Games 2018 dan SEA Games 2017. Itu semua berkat tangan dingin pelatih berusia 40 tahun itu.

Namun, rentetan itu menurut Hendry sudah cukup di umurnya saat ini. Kontraknya yang habis akhir 2021 tidak diperpanjang karena alasan tersebut.

Selain itu, masalah kesehatan karena sempat terpapar Covid-19 juga menjadi alasannya memilih keputusan ini. Dia pun menyerahkan tongkat estafet kepelatihan kepada yang lebih muda dan sehat.

Sebelum melepas sepenuhnya Jojo dan Ginting, Hendry memberikan sejumlah pesan. Intinya, dia berpesan agar kedua pemain ini tetap konsisten dan berjuang keras untuk meraih peringkat satu di dunia.

Topik Menarik