Hendry Saputra Putuskan Tak Lagi Latih Anthony Ginting Cs

Hendry Saputra Putuskan Tak Lagi Latih Anthony Ginting Cs

Olahraga | limapagi.id | Selasa, 18 Januari 2022 - 13:15
share

LIMAPAGI - Hendry Saputra memutuskan tidak memperpanjang kontraknya sebagai pelatih tunggal putra pelatnas PBSI. Faktor usia dan kesehatan jadi alasan utamanya.

Kontrak sosok yang mengantarkan Anthony Ginting dan kawan-kawan merengkuh Piala Thomas itu berakhir pada akhir 2021. PBSI pun dikabarkan bersedia memperpanjang kontrak yang bersangkutan.

Akan tetapi, Hendry mengaku kondisi fisik sudah tidak memungkinkannya melatih tim pelatnas tunggal putra. Dia pun sempat positif Covid-19 pada Maret 2020.

Berbagai turnamen pun membuat Hendry harus menjalani tes swab PCR hingga ratusan kali. Selain itu, dia juga sudah puas dengan torehan berbagai prestasi semasa melatih kontingen bulutangkis tunggal putra.

"Saya putuskan tidak perpanjang. Cukup dengan kondisi ini juga dengan pencapaian saya. Berasa juga PCR 156 kali," kata Hendry melalui pesan singkat kepada Limapagi.id , Selasa, 18 Januari 2021.

Hendry Saputra menjabat pelatih utama tunggal putra Indonesia sejak Desember 2014. Berbagai prestasi pun diraihnya seperti medali emas Asian Games 2018, perunggu Olimpiade 2020, hingga Piala Thomas 2021.

Topik Menarik