Robert Lewandowski Pertahankan The Best FIFA Men’s Player, Singkirkan Messi dan Salah

Robert Lewandowski Pertahankan The Best FIFA Men’s Player, Singkirkan Messi dan Salah

Olahraga | apahabar.com | Selasa, 18 Januari 2022 - 11:44
share

apahabar.com, JAKARTA Robert Lewandowski mempertahankan predikat The Best FIFA Mens Player, setelah mengalahkan Lionel Messi dan Mohamed Salah.

Penghargaan untuk pesepakbola terbaik versi FIFA itu diserahkan dalam The Best FIFA Football Awards 2021 di Zurich, Swiss, Selasa (18/1).

Performa Robert Lewandowski sendiri terbilang apik sepanjang musim 2020/2021. Penyerang Bayern Munich dan Timnas Polandia ini mencetak total 69 gol di semua kompetisi.

Khusus di Liga Jerman 2020/2021, Lewandowski mencetak 41 gol. Torehan ini memecahkan rekor 40 gol Gerd Mueller dalam satu musim.

Sementara di musim 2021/2022, Robert Lewandowski telah mengoleksi 25 gol dari 20 penampilan bersama Bayern Munich di semua kompetisi.

Ini merupakan gelar kedua pemain terbaik FIFA yang dimenangkan Robert Lewandowski. Sebelumnya pria berusia 33 tahun ini mendapatkan gelar serupa di edisi 2020.

Sama seperti edisi 2020, Robert Lewandowski kembali mengalahkan Lionel Messi yang harus puas menjadi runner up. Uniknya Lewandowski justru dikalahkan Lionel Messi dalam Ballon dOr 2021,

Saya tak pernah bermimpi memecahkan rekor Gerd Mueller. Terlebih beberapa tahun lalu, tidak mungkin mencetak 41 gol dalam 29 pertandingan, papar Lewandowski seperti dilansir laman resmi FIFA.

Selain Robert Lewandowski, Cristiano Ronaldo mendapatkan gelar pemain terbaik. Bedanya pemain Manchester United memperoleh The Best FIFA Special Award.

Penghargaan spesial itu diberikan atas pemecahan rekor gol di level internasional. Ronaldo memecahkan rekor Ali Daei yang cukup lama menjadi pencetak gol terbanyak internasional dengan 109 gol.

Sekarang Ronaldo tercatat sudah mengoleksi 115 gol internasional bersama Timnas Portugal dari 184 pertandingan.

Berikut daftar lengkap The Best FIFA Football Awards 2021:

Pemain Terbaik: Robert Lewandowski (Bayern Muenchen)
Pelatih Terbaik: Thomas Tuchel (Chelsea)
Kiper Terbaik: Edouard Mendy (Chelsea)
Penghargaan Spesial: Cristiano Ronaldo (Timnas Portugal)
Pemain Wanita Terbaik: Alexia Putellas (Barcelona)
Pelatih Wanita Terbaik: Emma Hayes (Chelsea)
Kiper Wanita Terbaik: Christiane Endler (PSG)
Puskas Award: Erik Lamela (Tottenham Hotspur)

FIFPro World XI (3-3-4): Gianluigi Donnarumma; Ruben Dias, Leonardo Bonucci, David Alaba; Jorginho, NGolo Kante, Kevin De Bruyne; Cristiano Ronaldo, Erling Haaland, Robert Lewandowski, Lionel Messi

Topik Menarik