Paling Subur, Cristiano Ronaldo Raih Penghargaan Spesial FIFA The Best 2021

Paling Subur, Cristiano Ronaldo Raih Penghargaan Spesial FIFA The Best 2021

Olahraga | indosport.com | Selasa, 18 Januari 2022 - 10:16
share

INDOSPORT.COM Menjadi pemain dengan koleksi gol internasional terbanyak sepanjang masa, Cristiano Ronaldo menyabet penghargaan spesial pada The Best FIFA Awards 2021.

Sebagaimana diketahui, Federasi sepakbola dunia (FIFA) telah mengumumkan pemenang The Best FIFA Award 2021 pada Selasa (18/1/22) di Zurich, Swiss.

Dalam acara penghargaan tersebut, bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, tak masuk nominasi tiga terbaik untuk Pemain Terbaik Dunia FIFA 2021.

Kendati demikian, di Malam Penghargaan FIFA 2021 itu, Cristiano Ronaldo dapat semringah lantaran ikut kebagian gelar spesial.

Pesepak bola bernama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro itu meraih penghargaan spesial dari FIFA, yakni The Best FIFA Special Awards.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Cristiano Ronaldo atas keberhasilannya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di level internasional.

Ya, sejak September 2021, pesepak bola bernomor punggung 7 tersebut dinyatakan sah menjadi pemain tersubur di level internasional. Dia melewati rekor 109 gol yang ditorehkan Ali Daei asal Iran.

Secara total, Cristiano Ronaldo telah mencetak sebanyak 115 gol dari 184 penampilannya bersama Tim Nasional Portugal sejak debutnya pada tahun 2003.

Jadi, menyabet penghargaan The Best FIFA Special Awards tersebut, menjadi hal yang spesial bagi Cristiano Ronaldo.Pesepak bola berusia 36 tahun tersebut pun sontak memberikan ucapan terima kasih melalui akun Instagram @cristiano .

Memenangi Penghargaan Terbaik Spesial FIFA adalah sebuah kehormatan yang luar biasa dan hak istimewa yang besar, tulis Cristiano Ronaldo.

Fakta bahwa lembaga terkait memilih saya sebagai Pencetak Gol Terbanyak dalam sepanjang sejarah kompetisi FIFA, bagi saya adalah puncak pencapaian individu saya dalam mewakili negara tercinta, sambungnya.

Topik Menarik