Rebut Penghargaan Spesial di The Best FIFA Awards 2021, Cristiano Ronaldo: Saya Bangga!

Rebut Penghargaan Spesial di The Best FIFA Awards 2021, Cristiano Ronaldo: Saya Bangga!

Olahraga | okezone | Selasa, 18 Januari 2022 - 09:20
share

ZURICH Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo mengaku sangat bangga karena mendapatkan penghargaan spesial di malam penganugerahan The Best FIFA Awards 2021. Ia tepatnya mendapatkan gelar spesial karena berhasuil menjadi pencetak gol terbanyak di level internasional bersama Tim Nasional (Timnas) Portugal.

Penghargaan istimewa tersebut diberikan oleh FIFA pada malam penganugerahan The Best FIFA Awards 2021 di Zurich, Swiss, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB. Penghargaan itu didapat Ronaldo karena torehannya di level internasional.

Pasalnya, bersama Tim Nasional Portugal, Ronaldo kini telah mencatatkan 115 gol dan masih akan terus bertambah selama dirinya belum memutuskan pensiun. Torehan tersebut menjadikan dia memecahkan rekor sebelumnya yang diraih Ali Daei (Iran) dengan koleksi 109 gol.

Cristiano Ronaldo

Bintang Man United itu pun tak menyangka sekaligus bangga bisa sampai pada titik seperti ini dalam karirnya. Menurutnya, pencapaian ini adalah suatu kehormatan besar karena bisa menyandang sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Ini adalah mimpi. Saya tidak pernah berpikir untuk mengalahkan rekor itu, mencetak 115. Rekornya adalah 109, bukan? Jadi saya enam di depan. Saya sangat bangga menerima penghargaan khusus dari FIFA, sebuah organisasi yang sangat saya hormati, kata Ronaldo, dikutip dari laman FIFA, Selasa (18/1/2022).

Saya sangat senang. Ini adalah penghargaan khusus bagi saya untuk menjadi pencetak gol terbaik yang pernah ada. Ini adalah pencapaian yang hebat. saya sangat bangga, ungkapnya.

Topik Menarik