Hasil AC Milan vs Spezia di Pekan Ke-22 Liga Italia 2021-2022: Rossoneri Keok di Kandang

Hasil AC Milan vs Spezia di Pekan Ke-22 Liga Italia 2021-2022: Rossoneri Keok di Kandang

Olahraga | okezone | Selasa, 18 Januari 2022 - 03:15
share

HASIL AC Milan vs Spezia di pekan ke-22 Liga Italia 2021-2022 sudah diketahui. Bermain di Stadion San Siro, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB, Rossoneri julukan AC Milan di luar dugaan kalah dari Spezia dengan skor 1-2.

Padahal, AC Milan sempat unggul 1-0 lebih dulu via aksi Rafael Leao di pengujung babak pertama. Akibat kekalahan ini, AC Milan tertahan di posisi dua klasemen Liga Italia 2021-2022 dengan 48 angka, terpaut dua poin dari Inter Milan di puncak.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

AC Milan vs Spezia

AC Milan langsung bermain menyerang begitu pertandingan dimulai. Rafael Leao bahkan nyaris membuat gol saat laga baru berjalan 2 menit. Tetapi, sepakannya masih melebar.

Skuad I Rossoneri terus mencari cara untuk merebut keunggulan. Pada menit ke-16. Leao sekali lagi melepaskan speakannya. Tetapi, serangannya dihentikan oleh kiper Spezia, Ivan Provedel.

Peluang emas tim tim asuhan Stefano Pioli datang pada menit ke-27. Zlatan Ibrahimovic menembus pertahanan Spezia dan melepaskan tendangan. Sayang, upayanya bisa diamankan Provedel.

Tak lama kemudian,AC Milan sekali lagi memperoleh peluang. Ibrahimovic mencoba peruntungan dengan tembakan dari luar kotak penalti. Tetapi, Provedel kembali menghalanginya.

Setelah menjadi pahlawan, Provedel membuat kesalahan. Dia menjatuhkan Leao di dalam kotak penalti pada menit ke-44. Wasit menunjuk titik penalti, namun eksekusi Theo Hernandez malah melenceng.

Meski begitu, AC Milan tak langsung menyerah. Mereka bahkan berhasil unggul pada menit ke-45. Leao sukses mencetak gol, usai melewati para pemain Spezia dan melepaskan tendangan. AC Milan mengakhiri babak pertama dengan skor 1-0.

Topik Menarik