Hasil Pertandingan Liga Italia AC Milan vs Spezia: Drama Gagal Penalti, Rossoneri Tumbang

Hasil Pertandingan Liga Italia AC Milan vs Spezia: Drama Gagal Penalti, Rossoneri Tumbang

Olahraga | indosport.com | Selasa, 18 Januari 2022 - 02:55
share

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Italia giornata ke-22 yang mempertemukan AC Milan vs Spezia pada Selasa (18/01/22).

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah, I Rossoneri langsung tancap gas dan mengambil inisiatif menyerang. Kendati mendominasi sejak peluit awal dibunyikan namun AC Milan baru mendapatkan peluang pertama pada menit ke-11.

Dari skema sepak pojok, Matteo Gabbia melakukan tandukan berbahaya yang masih melebar dari sasaran. Lima menit berselang, giliran Rafael Leao yang mendapatkan peluang emas.

Pemain berpasor Portugal tersebut melakukan penetrasi berbahaya di area pertahanan Spezia. Usai mengecoh bek tim tamu, Leao langsung melepaskan sepakan mendatar. Sayang, usahanya masih bisa dimentahkan oleh Ivan Provedel.

Hingga memasuki menit ke-30, Ivan Provedel tampil brilian dan mementahkan beberapa kali peluang berbahaya dari Zlatan Ibrahimovic, Saelemakers maupun Leao.

Sayangnya, penampilan apik Ivan Provedel berakhir antiklimaks pasca dirinya melakukan blunder fatal yang berbuah penalti bagi tuan rumah.

The Hernandez yang didapuk jadi eksekutor gagal menunaikan tugasnya setelah sepakannya melebar ke sisi kiri gawang Ivan Provedel. Babak pertama yang seakan berakhir 0-0 berubah seketika usai Leao memecah kebuntuan di penghujung paruh pertama.

Bermula dari umpan Rade Krunic, bek Spezia salah mengantisipasi bola hingga si kulit bundar jatuh ke kaki Leao. Eks Lille tersebut dengan mudahnya mengelabui Ivan Provedel dan membuat skor berubah jadi 1-0.

Topik Menarik