Loading...
Loading…
Australian Open 2022: Rafael Nadal Lewati Babak Pertama dengan Mulus

Australian Open 2022: Rafael Nadal Lewati Babak Pertama dengan Mulus

Olahraga | skor.id | Senin, 17 Januari 2022 - 14:10

SKOR.id - Babak utama turnamen tenis Grand Slam Australian Open 2022 resmi bergulr pada Senin (17/1/2022).

Sejumlah petenis unggulan pun sudah turun ke lapangan Melbourne Park, Australia. Salah satunya adalah Rafael Nadal.

Rafael Nadal yang datang sebagai unggulan keenam tunggal putra Australian Open 2022 mengawali langkah dengan menghadapi Marcos Giron asal Amerika Serikat.

Dalam waktu 109 menit, Nadal menyudahi lagadengan tiga set langsung 6-1, 6-4, 6-2 yang sekaligus tercatat sebagai kemenangan ke-70 yang diraihnya di Australian Open.

Start bagus ini membuat Nadal sedikit lega terlebih setelah melewati masa-masa sulit, terkait cedera hingga Covid-19, dalam beberapa bulan terakhir.

"Ini menjadi beberapa bulan yang sangat menantang. Saya menjalani momen-momen sulit dengan banyak keraguan, bahkan keraguan itu masih ada tersisa," ujar Nadal.

"Akan tetapi, saya sudah ada di sini dan saya sangat senang bisa kembali ke Australia dan bermain di stadion yang luar biasa ini (Rod Laver Arena)."

"Anda tak pernah tahu kapan bisa kembali dari cedera, yang sayangnya saya punya banyak pengalaman (cedera), jadi Anda harus menjalaninya hari demi hari," ujarnya.

Baca Juga :
Final Australian Open 2022: Berikut Fakta-fakta Rafael Nadal vs Daniil Medvedev

"Anda harus memaafkan diri sendiri juka segalasesuatu tidak berjalan dengan semestinya."

Setelah ini, Rafael Nadal punya waktu istirahat sehari sebelum kembali bertanding pada babak kedua Australian Open 2022 yang digelar Rabu (19/1/2022).

Dalam laga tersebut, Rafael Nadal bakal menghadapi pemenang laga antara Thanasi Kokkinakis (Australia) kontra Yannick Hanfmann (Jerman).

Sementara itu, sejumlah petenis unggulan juga telah mengantongi kemenangan pada babak pertama Australian Open 2022.

Misalnya Matteo Berrettini. Tunggal putra unggulan ketujuh asal Italia itu berhasil menang 4-6, 6-2, 7-5(5), 6-3 atas Brandon Nakashima asal Amerika Serikat.

Kemenangan juga berhasil diraih tunggal putra unggulan lainnya, seperti Cristian Garin (#16), Gael Monfils (#17), hingga Pablo Carreno Busta (#19).

Sedangkan Cameron Norrie yang datang sebagai unggulan ke-12 tersingkir usai kalah 3-6, 0-6, 4-6 dari Sebastian Korda.

Ashleigh Barty Bicara Ekspektasi Akhiri Paceklik 44 Tahun Tuan Rumah di Australian Open 2022

Original Source

Topik Menarik