Loading...
Loading…
Carlos Sainz Jr Siap Ramaikan Perebutan Juara Dunia F1 2022

Carlos Sainz Jr Siap Ramaikan Perebutan Juara Dunia F1 2022

Olahraga | skor.id | Senin, 17 Januari 2022 - 11:15

SKOR.id - Era baru Formula 1 (F1) dimulai pada tahun ini. Setelah menggunakan regulasi yang kurang lebih sama sejak 2014, kompetisi ini akan menggunakan regulasi baru.

Salah satu yang paling jelas terlihat adalah digunakannya desain mobil baru mulai seri perdana, GP Bahrain, pada 18-20 Maret 2022.

Jelang musim baru, tim Ferrari berada dalam suasana positif. Tim Kuda Jingkrak berhasil kembali ke tiga besar klasemen konstruktor pada F1 2021.

Carlos Sainz Jr. yang melakoni musim perdananya sebagai pembalap Ferrari pada musim lalu sukses mencuri sorotan dengan empat podium yang diraihnya.

Torehan tersebut membawa Sainz meraih prestasi terbaik sepanjang kariernya, yakni mengamankan posisi kelima di klasemen akhir.

Meski belum mampu meraih kemenangan, penampilan Carlos Sainz banyak dipuji. Apalagi ia berhasil mengungguli rekan setimnya, Charles Leclerc.

Berbekal catatan positif tersebut, Sainz mengaku siap bertarung dalam perebutan gelar juara dunia pada musim ini.

"Ya, saya 100 persen siap. Paruh kedua musim lalu membuat saya cukup pede dengan mobil maupun tim ini," ujarnya dikutip dari crash.net .

"Sekarang saya tahu, saya benar-benar siap untuk menghadapi apa pun yang akan terjadi di musim ini."

Proses adaptasi Sainz di Ferrari yang berjalan dengan sangat lancar membuat banyak pengamat memberinya apresiasi.

Sainz pun mengungkap rahasia untuk bisa cepat beradaptasi dengan tim barunya, termasuk mengatasi tekanan sebagai seorang pembalap Ferrari.

"Saya selalu mengingatkan diri saya bahwa saat ini saya telah meraih impian membalap dengan tim dengan sejarah terbaik di F1," kata Sainz.

"Adalah mimpi saya sejak kecil untuk membalap bersama Ferrari. Dengan terus mengingatnya, saya bisa melakoni setiap akhir pekan balapan dengan energi yang bagus."

"Saya selalu mencoba untuk belajar, menjadi lebih baik, agar jika kesempatan memperebutkan gelar juara dunia bersama Ferrari datang, saya siap," tuturnya.

Penampilan Sainz di musim pertamanya bersama Ferrari memang tak mengecewakan. Pembalap Spanyol itu jadisatu-satunya driver yang selalu finis di setiap balapan.

Sainz pun konsisten dengan merebut poin hampir di setiap balapan. Ia hanya gagal finis di sepuluh besar pada GP Portugal dan Prancis.

Dengan rumor bahwa Ferrari bakal meningkat pesat dengan regulasi baru, bukan tidak mungkin Carlos Sainz Jr. akan tampil sebagai pembalap kejutan pada F1 2022.

Daftar Pembalap dengan Gaji Tertinggi di F1 2022, Hamilton-Verstappen Teratas

Sindir F1, Bos Ducati Klaim Kompetisi MotoGP Jauh Lebih Menarik

&
Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{