Shin Tae-yong Dikritik Exco PSSI, Netizen Tanah Air Keluarkan Tagar SaveSTY

Shin Tae-yong Dikritik Exco PSSI, Netizen Tanah Air Keluarkan Tagar SaveSTY

Olahraga | okezone | Senin, 17 Januari 2022 - 09:20
share

PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mendapat dukungan dari netizen Tanah Air setelah juru taktik asal Korea Selatan itu menerima kritikan dari anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro. Netizen tak terima Shin Tae-yong mendapat kritikan tajam, mengingat pelatih 51 tahun itu membutuhkan waktu untuk membangkitkan prestasi sepak bola nasional.

Dalam obrolan dengan salah satu media online Tanah Air, Haruna Soemitro mengaku ada deadlock ketika Exco PSSI mengadakan rapat evaluasi dengan Shin Tae-yong pasca Piala AFF 2020 pada Kamis, 13 Januari 2022.

Shin Tae-yong

Akun Twitter @medioclubID pun merangkum apa saja kritikan yang dilancarkan Haruna Soemitro ke Shin Tae-yong. Mereka menilai Shin Tae-yong butuh proses untuk meningkatkan performa skuad Garuda.

"Di podcast Pak Haruna Soemitro dengan JPNN, terlihat dan terdengar jelas statement yang mengerikan: 1. HS mengatakan bahwa orang tak ingin melihat proses 2. HS menyebut STY tersinggung atas kritik yang diberikannya 3. HS mewajarkan EXCO campur tangan atas Timnas," tulis akun tersebut.

Karena itu, netizen ramai-ramai memberi dukungan kepada Shin Tae-yong. Mereka tak mau Shin Tae-yong bernasib sama seperti Luis Milla, yang dilepas PSSI ketika sedang membangun kekuatan Timnas Indonesia.

"Karena proses beliau dan tim juga banyak orang yang mulai optimis lagi #SaveSTY #HarunaOut," tulis akun @Rend*YadiSupr**.

Topik Menarik