Sudah Tak Cedera Lagi, Naomi Osaka Makin Pede Hadapi Australia Open 2022

Sudah Tak Cedera Lagi, Naomi Osaka Makin Pede Hadapi Australia Open 2022

Olahraga | okezone | Senin, 17 Januari 2022 - 08:45
share

MELBOURNE - Petenis asal Jepang, Naomi Osaka mengaku sudah sangat siap dan percaya diri menghadapi Australian Open 2022. Semua itu terjadi berkat cedera yang dialami sang juaran bertahan Australia Open musim lalu itu sudah sembuh sepenuhnya.

Memainkan turnamen pertamanya dalam empat bulan di Melbourne, petenis berusia 24 tahun itu memenangi tiga pertandingan dalam ajang WTA 250, tetapi kemudian mengundurkan diri menjelang semifinal. Semua itu menimbulkan keraguan tentang persiapan untuk mempertahankan gelarnya di Melbourne Park.

"Saya sembuh cukup cepat. Saya sebaik yang saya bisa dalam momen saat ini," kata Osaka kepada wartawan sambil tersenyum, dikutip dari Reuters, Senin (17/1/2022).

Naomi Osaka

"Tapi, saya juga berpikir para atlet, kami memiliki kelemahan sepanjang waktu. Agak tidak mungkin memainkan Slam tanpa merasakan sesuatu. Saya hanya menyadari itu dan saya sadar bahwa Anda tidak bisa menjadi sempurna sepanjang waktu," ujarnya menambahkan.

Osaka berjuang untuk mendapatkan kembali performa terbaiknya tahun lalu setelah mengundurkan diri dari French Open pada bulan Mei menyusul perselisihan dengan penyelenggara turnamen mengenai kewajiban temu media, yang menurut dia berdampak negatif terhadap kesehatan mentalnya.

Setelah kalah pada babak ketiga US Open pada bulan September 2021, Osaka mengambil rehat dari tenis.

Topik Menarik