Gara-Gara Lonjakan Kasus Omicron, Lalu Muhammad Zohri dkk Batal Ikuti Kejuaraan Atletik Indoor Asia

Gara-Gara Lonjakan Kasus Omicron, Lalu Muhammad Zohri dkk Batal Ikuti Kejuaraan Atletik Indoor Asia

Olahraga | okezone | Senin, 17 Januari 2022 - 07:57
share

JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), mengumumkan bahwa Lalu Muhammad Zohri dan sejumlah atlet dipastikan batal ke Kazakhstan untuk mengikuti Kejuaraan Atletik Indoor Asia. Semua itu terjadi gara-gara kasus virus Covid-19 varian Omicron yang terus melonjak.

Melalui akun resmi Instagram, PB PASI) menyebut 9th Asian Indoor Athletics Championships yang seharusnya bergulir di Nur Sultan, Kazakhstan pada 11-13 Februari 2022 dipastikan batal. Tepatnyan ajang itu harus kembali tertunda untuk kali kedua setelah rencana awal, Hangzhou, China didaulat menjadi tuan rumah ajang tersebut pada 12-13 Februari 2021.

PB PASI umumkan pembatalan Kejuaraan Atletik Indoor Asia. (Instagram/pbpasiofficial)

"Setelah melalui pertimbangan yang berat dan penuh sesal, kami menunda Kejuaraan Atletik Indoor Asia 2022 yang berlangsung di Nur Sultan, Kazakhstan. Mengenai hal tersebut, PB PASI ingin menginformasikan bahwa Kejuaraan dalam ruangan Asia ke-9 itu telah ditunda menjadi Februari 2023 karena lonjakan kasus COVID-19-Omicron," demikian pengumuman PB PASI melalui Instagram, Senin (17/1/2022).

Ajang 9th Asian Indoor Athletics Championships sebenarnya merupakan agenda pertama PB PASI dalam kalender tahun 2022. Semula dalam ajang tersebut, Indonesia berencana menurunkan tujuh atlet terbaik.

Mereka adalah Lalu Muhammad Zohri, Barik Abrar, Sapwaturrahman, Tyas Murtiningsih, Sri Maya Sari, Maria Natalia Londa dan Emilia Nova.

Topik Menarik